Capaian PBB-P2 Alami Lonjakan, Pj Bupati Apresiasi Wajib Pajak


DikoNews7 -

Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Deli Serdang per 31 Mei 2024, melalui Gebyar PBB-P2 sebesar Rp65.774.624.595,  dengan partisipasi 52.562 wajib pajak.
 
Pencapaian ini menunjukkan lonjakan fantastis sebesar 448,6 persen dibanding periode yang sama tahun 2023, di mana 31 Mei 2023 lalu, penerimaan PBB-P2 hanya mencapai Rp14.663.820.272.
 
"Kenaikan yang signifikan ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak, termasuk wajib pajak yang telah patuh dan taat dalam melaksanakan kewajibannya," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM, pada Penarikan Undian Gebyar PBB-P2 Tahun 2024 di Lapangan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, Jumat (7/6/2024).
 
Ditegaskan Pj Bupati, PBB-P2 merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat penting bagi pembangunan daerah.
 
Pajak tersebut digunakan untuk membiayai berbagai program dan kegiatan. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.
 
Atas capaian itu, selain kepada wajib pajak, Pj Bupati juga memberi apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Program Gebyar PBB-P2 tersebut, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang beserta jajaran dan para camat, lurah/kepala desa yang telah bekerja keras dalam mengoordinasikan dan melaksanakan program tersebut, serta pimpinan Bank Sumut, Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 
"Kesuksesan program ini tidak mungkin tercapai tanpa partisipasi aktif kita semua. Saya yakin dengan komitmen dan kerjasama yang solid, kita dapat mencapai target penerimaan pajak yang lebih tinggi di tahun mendatang," ucap Pj Bupati.
 
Sementara itu, Kepala Bapenda Deli Serdang, M Salim SP MSi dalam laporannya menjelaskan, Gebyar PBB-P2 Tahun Pajak 2024 dilaksanakan dengan memberikan pengurangan pokok PBB-P2 sebesar 5 persen kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2, medio 28 Maret sampai 31 Mei 2024.
 
Selain itu, Bapenda juga memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk meraih hadiah berupa satu paket umrah (wisata religi), tiga unit sepeda motor Yamaha Fazzio, tiga unit sepeda listrik Genio, satu unit mesin cuci, kulkas dan hadiah menarik lainnya.
Hadiah paket umrah didapat PT Mestika Mandala Perdana.
 
Turut hadir di acara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; anggota DPRD Deli Serdang, HM Darwis Batubara, para asisten, staf ahli, pimpinan organisasi petangkat daerag, pimpinan Bank Mandiri, Bank Sumut dan BRI, camat serta wajib pajak lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel