PT PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Bersih-Bersih Pantai Bersama Masyarakat


DikoNews7 -

PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) PLTU  Pangkalan Susu, menggelar kegiatan bersih-bersih pantai (Coastal Clean Up) di pesisir pantai pelabuhan Pangkalan Susu, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jum'at (07/06/2024).

Selain staf Manajemen PT PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, kegiatan juga bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Pangkalan Susu, stake holder serta melibatkan masyarakat setempat.

Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, Usvizal Zainuddin mengatakan tentang pentingnya menjaga pantai dan kelestarian lingkungan, ini sebagai bentuk komitmen kuat PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu dalam menjaga kebersihan dan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kegiatan ini menjadi wujud komitmen PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu kepada masyarakat dan lingkungan sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan wujud nyata perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial lingkungan di area lingkungan Pangkalan Susu, ini tidak berhenti hanya pada kegiatan bersih-bersih pantai, tapi penanaman pohon juga kita lakukan dalam momentum yang sama untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024." Ujar Usvizal Zainuddin.

Lebih lanjut Usvizal Z menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran tentang kebersihan lingkungan juga untuk menjaga ekosistem laut. Keikutsertaan pegawai UBP Pangkalan Susu juga dalam rangka meningkatkan engagement pegawai terhadap program
Perusahaan (Employee Volunteer Program).

Harapannya, dengan aksi ini dapat memantik kepedulian dan kebiasaan baik dalam mengelola lingkungan dan memberikan dampak positif yang nyata dalam upaya pelestarian alam, pengelolaan sampah yang lebih baik  serta menjalin komunikasi dan silaturahmi perusahaan dengan stakeholder sekitar agar kedepan sinergi yang sudah terjalin menjadi lebih baik lagi, terangnya.

Dengan tema "Employee Green Involvement", kegiatan diikuti sebanyak kurang lebih 100 peserta, diantaranya pegawai UBP PNS, perangkat desa serta masyarakat sekitar, sebanyak 470 Kilogram sampah berhasil dikumpulkan, yang mana sebagian besar terdiri dari sampah plastik, kayu dan limbah non-organik, sampah yang terkumpul kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pangkalan Susu untuk diproses lebih lanjut. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel