16 Penjahit Pakaian Ikut PBK di LPK Fadillah Tarutung Labura


DikoNews7 -

Sebanyak 16 penjahit mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa  di Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Fadillah Tarutung, Kelurahan Aekkanopan, Kabupaten Labuhan Baru Utara (Labura).

Pelatihan tersebut, dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Pemkab Labura dan dilaksanakan, selama 23 hari kerja (10 Juli-9 Agustus 2024).

Kadisnakerin Labura, Rojali, Rabu (10/7/2024) menyebutkan, pembukaan kegiatannya, tadi siang dan dihadiri Ketua TP PKK Labura, dr Rama Dhona Hendri Yanto Sitorus dan instrukturnya Ibu Nasriah.

Metode pelatihannya, 30 ℅ materi dan 70 ℅ praktik dan kata Rojali, tujuan kegiatan, meningkatkan skil masyarakat, menciptakan lapangan lapangan usaha mandiri dan menurunkan angka kemiskinan di Labura.

Sementara itu, Ketua TP PKK Labura, dalam sambutannya berharap, peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan dan memanfaatkan momen pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya.      

"Melalui momentum pelatihan, selain meningkatkan kompetensi, hendaknya menjadi langkah tepat untuk memperkuat komitmen dalam pemberdayaan serta mempercepat pembangunan daerah sesuai tugas fungsi dalam mensejahterakan keluarga," kata Dhona. (*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel