Apel Konsolidasi dan Apel Kesiapan TNI-Polri Dalam Rangka Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019



DikoNews7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Toba dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan. Kamis (13/6/2019). 


Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH. MH dihadiri Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto, Kepala BNNPKabinda, Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dandim Kota 02/01, Wakil Walikota Medan, Kapolrestabes Medan, para Pejabat TNI-Polri beserta para unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara.


Dalam amanatnya, Kapolda Sumut menyampaikan apel ini dilakukan untuk persiapan menjaga situasi Kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 beberapa waktu lalu dan untuk mengawal jalannya sidang sengketa pasca pemilu 2019, situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib saat ini bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI-Polri serta seluruh lapisan masyarakat.

Pelaksanaan apel ini bukti kesungguhan TNI-Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk merespon berbagai isu-isu tentang gangguan Kamtibmas, keadaan kita hadir di tengah masyarakat dalam gugatanPilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 di Mahkamah Konstitusiyang merupakan suatu wujud bahwa kita memberikan suatu kebutuhan masyarakat akan rasa aman sehingga masyarakat yakin kepada TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman.



Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan halal bihalal bersama seluruh personel apel, dalam  suasana lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dipergunakan untuk saling bersalam-salaman sebagai bukti untuk mempererat tali silaturahim dan sebagai sarana komunikasi pimpinan Forkopimda. (Jolly)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel