Silaturahmi Membawa Berkah


DikoNews7 | MEDAN - 

Pembinaan rohani personel Kosekhanudnas III terus ditingkatkan dan diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri seluruh personel Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (19/06/2019).

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali. 

Acara dimulai dengan sholat dhuha bersamadilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung olehAl Ustad Awaluddin S. Pd. S.S. yang membahas tentang "Silaturahmi Membawa Berkah".

Dalam ceramahnya Al Ustad Awaluddin S. Pd. S.S. antara lain menyampaikan, bahwa Silaturahmi itu perbuatan terpuji dan diperintahkan Allah SWT. Ini sebagai bukti kemuliaan jiwa, kebaikan hati dan rasa cinta kasih kepada sesama kerabat. 

Sebaliknya memutus silaturahmi adalah perbuatan tercela yang dilarang oleh Allah. Memutus silaturahmi dapat menghilangkan keberkahanpersatuan dan kedengkian yang akhirnya dapat memutus persaudaraan yang awalnya harmonis berupa menjadi pertengkaran.

Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi, hal ini artinya siapa yang mau silaturahmi maka dilapangkan rizki dan ditambahkan usianya. 

Rezeki bisa melimpah jika ahli silaturahmi, namun jika sebaliknya maka menjadi sempit dan mengurangi rezeki di dalam hidupnya.  Acara ditutup dengan doa bersama.

Pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Silindung Lanud Soewondo. Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Haposan SilalahiM.Th tentang “Iman Yang Taat Menjadikan Yang Mustahil Bisa Terjadi ”. (Jolly)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel