Polrestabes Medan Kerahkan 200 Pasukan Untuk Menindak Begal



DikoNews7 | Medan - Pasukan pemukul dari Polrestabes Medan kembali meluncur di kawasan rawan dari tindakan kejahatan di jalanan. Pasalnya, kawasan Underpass Titi Kuning Medan mulai menakutkan untuk pengendara sepeda motor dan mobil sehingga perlunya polisi hadir di lokasi tersebut.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, usai memberikan arahan apel malam kepada personel yang bakal memberikan rasa aman kepada masyarakat di Lapangan Merdeka Medan.

Dadang mengatakan, pasukan itu sudah disebar di kawasan rawan dari tindakan kejahatan di jalan baik siang dan malam hari. Pasukan sebanyak 200 orang siap menindak tegas pelaku begal. ucapnya. Minggu (14/7/2019) dinihari.

Kombes Pol Dr Dadang Hartanto menyebut, apel malam ini dalam rangka melaksanakan Kegiatan Rutin antisipasi gangguan Kamtibmas. Pada malam ini bisa mengantisipasi dan bisa mengungkap serta menangkap pelaku kejahatan. 

“Malam ini kehadiran kepolisian sangat dibutuhkan masyarakat dan lakukan deteksi dini agar pasang mata dan telinga pada malam hari ini. Respon setiap titik kerawanan agar dapat diawasi. Saya berharap melalui kehadiran kita tidak terjadi tindak pidana sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang,” jelasnya.

Ini langkah kepolisian yang preventif, tidak hanya malam hari namun berkelanjutan. Ini bertujuan menekan terjadinya tindak pidana khususnya curas, curat maupun curanmor serta narkoba. Cara bertindak dengan langkah yang humanis yaitu berhenti di satu titik langsung berinteraksi dengan masyarakat. 


“Sapa masyarakat dengan senyum sehingga kehadiran ini benar menenangkan masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan berdampak bagi kenyamanan dan kepercayaan masyarakat,” tandasnya. (Dedi)

No comments

Powered by Blogger.