Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Wilayah Hukumnya



DikoNews7 | Langkat - Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) para pejabat di Wilayah tugasnya, bertempat dilapangan Jananuraga Polres Langkat, Sabtu (10/08/2019) Pukul 08.00 Wib s/d 09.00 WIB.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP / 862 / VII /2019, KEP / 864/VII/2019, KEP /866/VII/2019, KEP / 867/ VII/ 2019 dan KEP /924/VIII/ 2019 tanggal 04 Agustus 2019," ucap Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan, SH kepada wartawan.

Pejabat yang menerima Sertijab yaitu Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan, SIK, MH pejabat lama mendapat jabatan baru sebagai Waka Polres Deli Serdang. Dengan digantikan Kompol H. Delami Saleh, SH, MM yang sebelumnya Kabag Ops Polres Deli Serdang.

Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mahyu Danil Noor, S.Si yang lama mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Langkat, dan digantikan oleh AKP M. Yusuf Surbakti yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tanjung Pura Polres Langkat," tutur AKP Arnold.

Kemudian Kabag Ren Polres Langkat Kompol  Sutarjo, KS yang lama mendapat jabatan baru sebagai Gadik muda SPN Polda Sumut. Dengan digantikan oleh Kompol M.Danil Noor,S.Si, yang sebelumnya Kabag Ops Polres Langkat

Kasat Intel Polres Langkat dari AKP Syahrial Efendi S, SH, mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intel Polres Binjai, dengan digantikan AKP Lengkap Suherman Siregar, SH yang sebelumnya Panit 1 Subdit 1 Intelkam Polda Sumut.

Kasat Narkoba Polres Langkat dari AKP M. Yunus Tarigan, mendapat jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Binjai. Dan digantikan AKP Adi Haryono, SH yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai.

Lebih lanjut ucap AKP Arnold, Kasat Lantas Polres Langkat AKP M. Rikki Ramadhan, SIK, mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Medan Kota Polrestabes Medan. Dengan digantikan oleh AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK yang sebelumnya Paur Sit Fasmat sbst Subditregident Ditlantas Polda Sumut.

Kapolsek Padang Tualang AKP Sammailun mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Barumun Tengah Tapanuli Selatan. Dengan digantikan oleh AKP Efendi Panjaitan yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Sibolga.

Kapolsek Tanjung Pura AKP M.Yusuf Surbakti mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Langkat. Dan digantikan oleh Iptu Arwanda Saputra Sembiring yang sebelumnya Waka Polsek Tanjung Pura.

Kapolsek Hinai AKP Hendri Yanto mendapat jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Deli Serdang, dan digantikan oleh AKP Sayuti yang sebelumnya Kapolsek Parongil Polres Dairi

Menurut Kapolres Langkat kata AKP Arnold, serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan management di organisasi Polres.

Jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren dan para Kasat serta Kapolsek Sejajaran merupakan jabatan yang sangat penting dan memiliki peranan penting dan strategis dalam struktur organisasi polres.

AKBP Doddy Hermawan, SIK mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat di Polres Langkat. Dan selamat kepada pejabat yang baru. Kiranya dapat membuat inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Langkat untuk kemajuan Polri khususnya di Polres Langkat," imbuhnya.

Reporter : Mare

Editor : Diko








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel