Kapolres Tobasa Mediasi Konflik Antara Warga dan Pengerjaan Alat Berat BPOT - Diko News

Kapolres Tobasa Mediasi Konflik Antara Warga dan Pengerjaan Alat Berat BPOT


DikoNews7 | Tobasa - 

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K mengadakan mediasi dengan masyarakat Bius Paropat Sigapiton terkait konflik antara penghadangan pengerjaan alat berat BPODT di lahan yang akan dijadikan destinasi kawasan wisata terpadu.

Agus Waluyo,S.I.K didampingi Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian dan Direktur BPODT Arie Prasetyo laksanakan mediasi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Siparopat Marga di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Jumat (13/9)

Pada kesempatan tersebut, Agus mengajak seluruh warga agar lebih kooperatif dan mau berdialog membicarakan seluruh persoalan menyangkut lahan BPODT, serta turut menghimbau warga agar tidak terpancing melakukan tindakan yang melanggar hukum. 

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa kehadiran Polri adalah untuk bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga keamanan masyarakat di sana. Serta mengingatkan jangan sampai ada pihak ketiga yang tidak berkepentingan menunggangi situasi ini.

“Yang saya kuatirkan, jika program ini gagal, di daerah lain sudah ada yang menunggu. Kan, jika program ini jalan, tentu yang menikmatinya juga adalah warga sekitar." Kata Agus.

Diakhir pertemuan mediasi tersebut disepakati bersama oleh semua pihak, untuk melanjutkan pertemuan kembali yang akan dilaksanakan di Kantor Camat Lumban Julu, dengan mengundang perwakilan dari tiga desa pukul 16.00 WIB, Minggu (15/9).

Reporter : Asen
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close