Operasi Patuh Toba 2019 Polsek Patumbak Tilang 22 Pengendara - Diko News

Operasi Patuh Toba 2019 Polsek Patumbak Tilang 22 Pengendara



DikoNews7 | Medan - Polsek Patumbak menggelar razia kendaraan bermotor pada Operasi Patuh Toba 2019 di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas tepatnya di depan Rumah Sakit Mitra Medika, Selasa (3/9/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Operasi Patuh Toba 2019 tersebut langsung dipimpin Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK MH didampingi Kanit Lantas Ipda Morasati Hasibuan, Kanit Provost, dan puluhan personil lalu lintas dibantu Dinas Perbuhungan Kota Medan (Dishub).

Dalam operasi dengan sandi “Patuh Toba” yang digelar secara serentak di wilayah hukum jajaran Polda Sumut ini, pihaknya berhasil menindak 22 pelanggar lalu lintas.

Adapun penindakan yang di berikan diantaranya, 19 pengendara roda dua (sepeda motor), dan 3 pengendara roda empat (mobil). Selain itu, kata Ginanjar, pihaknya juga memberikan teguran kepada lebih dari 20 pengendara.

“Pada pelaksanaan razia ini, kita mengeluarkan sebanyak 22 surat tilang, dimana 19 untuk kendaraan roda dua, dan 3 untuk roda empat, dan tindakan teguran sebanyak 20,” ujar Kapolsek yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Mabes Polri atas penilaian komitmen tinggi dalam memberantas narkoba tersebut.

Lanjut dikatakan AKP Ginanjar, adapun pengendara motor yang ditindak yakni 9 pengendara tidak memiliki SIM, 5 tidak memakai helm, 3 tidak memiliki/membawa STNK, 2 tidak menyalakan lampu utama, kelebihan muatan 2 pengendara, dan melawan arah 1 pengendara, sehingga total surat tilang yang dikeluarkan sebanyak 22.

Pihaknya juga menyita barang bukti SIM C sebanyak 7 lembar, STNK 9 lembar, dan 3 untik sepeda motor.

Sedangkan untuk pengendara roda dua (mobil), pihaknya menindak 1 pengendara yang kelebihan muatan, dan 1 tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt).

“Untuk mobil kita menyitabarang bukti SIM sebanyak 2 lembar dan STNK 1 lembar,” kata Ginanjar.

Selain melalukan razia, AKP Ginanjar juga mengaku memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar lebih patuh dan mengikuti prosedur berkendara, dan  melengkapi surat-surat kendaraan demi keselamatan. Ia juga menegaskan, selama sepekan kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan razia sesuai perintah pimpinan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara agar lebih patuh, lengkapi surat-surat kendaraan, demi keselamatan berkendara,” pungkas AKP Ginanjar SH SIK MH.

Reporter : Dedi
Editor : Sapta





No comments

Powered by Blogger.
close