Peduli Korban Bencana Alam, Polres Batubara Bagi Sembako ke Korban - Diko News

Peduli Korban Bencana Alam, Polres Batubara Bagi Sembako ke Korban



DikoNews7 | Batubara - Polres Batubara beri bantuan paket sembako ke korban bencana alam angin puting beliung di Dusun IV Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. Rabu (4/9/) sekira pukul 12.15 Wib hingga 13.00 Wib.
Paket sembako yang diserahkan oleh Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol AK.Tanjung didampingi Polsek Indrapura AKP D. Habeahan, Sekcam Laut Tador Darwin, S.Pd,  Sekdes Tanjung Seri RIcky,Kasi Humas Polsek Indrapura Ipda R.N Zebua dan Personil Polsek Indrapura.
Sementara, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, melalui Kabag Ren Kompol AK. Tanjung mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Batu Bara terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.
“Ini sebagai perhatian Polres Batubara kepada warganya yang terkena musibah bencana alam agar terjalin hubungan silahturahmi antara Polri dan masyarakat,” Ucap Tanjung.
Tanjung berharap bantuan ini kepada para korban agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.
“Senantiasa selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan jangan terlalu bersedih apa lagi sampai berlarut-larut. Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, jangan bersedih, harus semangat dan harus bangkit,” ungkapnya.
Ia menegaskan Polres Batu Bara bersama Polsek Indrapura selalu siap untuk mendampingi masyarakat di wilayah hukumnya.
“Sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini agar perangkat desa dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi situasi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan musibah lainya, dan apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana,” katanya.
Selain itu, ia berharap pihak Dinas di Kabupaten Batu Bara juga turut serta memperhatikan warga khususnya korban yang terkena musibah angin puting beliung.
“Kepada para korban bencana alam agar tabah dalam menghasadapi musibah ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban bencana alam,” beber Tanjung.
Di kesempatan yang sama, Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan, SH menjelaskanm maksudnya dan kedatangan Polres Batu Bara beserta rombongan, dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.
“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengobati kesedihan dari para korban,” ujarnya.
Sementara itu, dalam sambutannya Sekcam Laut Tador Darwin, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara atas perhatiannya memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.
“Saya mewakili Camat Laut Tador dan para korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Batu Bara. Semoga amal ibadah Kapolres Batu Bara dalam memberikan bantuan kepada korban dapat dibalas oleh Allah SWT,” ucap Sekcam Laut Tador.
Dalam hal ini, Polres Batu Bara memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula dan sejumlah uang, yang mana Polres Batu Bara bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan ingin berbagi rasa dalam penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol A.K Tanjung, Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan, Sekdes Tanjung Seri Ricky, Kasi Humas Polsek Indrapura Ipda R.N Zebua, Kadus IV Desa Tanjung Seri Ismail dan para korban bencana alam.
Reporter : Asen, Aswat
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close