Presiden, Kapolri dan Panglima TNI Sholat Istisqa Meminta Hujan di Riau



DikoNews7 | Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan Menteri terkait ikut melaksanakan sholat minta hujan (istisqa) di Masjid Amrulloh, Kompleks TNI AU, Lanud RSN, Pekanbaru, Riau.17/9/2019.

Sebelum meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Presiden Ir. Joko Widodo melaksanakan  sholat tersebut kemudian dilanjutkan dengan santuan anak yatim. Ini menjadi salah satu upaya menanggulangi karhutla. Diharapkan hujan yang mengguyur mampu meredam api di wilayah Riau dan sekitarnya.

Presiden tiba di Masjid Amrulloh pukul 07.30 WIB bersama rombongan di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang,  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Riau Syamsuar, dan jajaran pemerintah daerah lainnya.

"Yang bertugas sebagai khatib dalam salat tersebut adalah, DR.H.M.Fakhri, MA (Kasi pondok Pesantren Kanwil Kemenag provinsi Riau) dan Imam sholat DR.Khairunnas Jamal M.Ag. ( Dosen UIN Suska Riau).

Dalam khotbah singkat, khatib mengambil kisah tentang perjalanan Umar Bin Khatab saat salat minta hujan, sesuai yang tertuang dalam Qur'an surat Nuh ayat 10 sampai 12 dan QS Hud ayat 52. Hal ini sebagai inspirasi dan contoh yang patut diikuti dalam rangka memohon kepada Tuhan agar hujan segera turun.

Usai melaksanakan sholat minta hujan, Presiden bersama rombongan menuju pangkalan udara TNI AU untuk meninjau karhutla di Kabupaten Pelalawan menggunakan helikopter kepresidenan.

Reporter : Asen
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel