TKP : Hotel Hawai, Ditres Narkoba Poldasu Ringkus Kurir Narkoba - Diko News

TKP : Hotel Hawai, Ditres Narkoba Poldasu Ringkus Kurir Narkoba



DikoNews7 | Medan - Personel Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut meringkus seorang kurir narkotika jenis sabu di Hotel Hawai, Padang Bulan, Medan.

Kurir sabu dimaksud berinisial D, warga asal Kota Bandung. Direktur Narkoba Polda Sumut melalui Kasubdit III AKBP Catur mengatakan penangkapan tersangka terjadi, Senin (9/9/2019) dinihari.

"Tersangka ditangkap berikut barang bukti 2 kilogram sabu di Hotel Hawai No.46 yang berada di kawasan Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan,” kata AKBP Catur, Rabu (11/9/2019).

AKBP Catur mengatakan, penangkapan berawal pada, Minggu (8/9/2019) malam sekira pukul 23.30 WIB, dimana petugas unit 2 Subdit III mendapat informasi di tempat kejadian perkara (TKP) akan ada transaksi narkotika jenis sabu.

“Kita melakukan penyelidikan dan mencurigai satu orang pria yang diketahui berinisial D,” jelas AKBP Catur sembari menjelaskan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap D (34) warga Jalan Cijerah Raya, Gang Mekar Sari I, Bandung Kota di dalam kamar hotel beserta barang bukti dua kg sabu.

Kepada petugas, D mengaku berangkat dari Bandung menuju Kota Medan atas suruhan pria berinisial A warga Lampung yang sekarang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Jadi si A ini menyuruh D untuk mengambil shabu tersebut dari orang yang tidak ia kenal. Mereka akan melakukan transaksi di depan toko Alfamart yang lokasinya tidak jauh dari TKP,” terang pria dengan melati dua dipundaknya ini.

Masih dikatakan AKBP Catur, apabila tidak ditangkap, barang haram tersebut rencananya akan diserahkan kepada seseorang yang diketahui berinisial U yang lokasinya sudah menunggu di hotel Hawai. “Untuk tersangka berinisial U masih dalam penyelidikan kita,” katanya.

Lanjut diungkapkan AKBP Catur, petugas melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan tersangka U dan A. Namun, akunya, sangat disayangkan pihaknya belum bisa menemukan karena handphone kedua tersangka itu sudah tidak aktif lagi.
“Sekarang D yang dirangkap dan barang bukti narkotika seberat 2 Kg sudah diamankan di kantor untuk pemeriksaan lanjutan,” ujarnya.

“Dua orang yang belum ditangkap, masih dalam penyelidikan dan pasti akan dilakukan penangkapan,”terangnya.


Reporter : Dedi
Editor : Sapta







No comments

Powered by Blogger.
close