Zahir Canangkan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna Batubara



Dikonews7 | Batubara - Ir. H. Zahir, M.AP selaku Bupati Batu Bara mencanangkan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna tingkat Kabupaten Batu Bara senin,(17/9/2019) di lapangan Bola Lima Puluh.

Dihadiri Dandim 0208 Letkol Inf Sri Marantika Beruh,Wakapolres Kompol Herwansyah menjelaskan bahwa Bulan Bakti Karang Taruna dicanangkan sebagai wujud dari perhatian Pemerintah Daerah terhadap upaya menangani permasalah sosial.

Karenanya dengan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna, mulai hari ini Karang Taruna sudah bekerja di Desa bersama Tim Penggerak PKK setiap desa untuk membangun Desa. Masalah-masalah sosial tersebut diinventaris, didiskusikan dengan dinas teknis dan kepala desa serta diprogramkan agar seluruh desa di Batu Bara menjadi Desa Percontohan.

Kata Zahir, "Saya sudah canangkan bahwa Desa Mekar Baru Kec.Sei Balai sebagai Desa Pelopor Kesejahteraan  Sosial dan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, ada empat desa sebagai desa percontohan Hatinya PKK, UP2K, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) serta tertib administrasi PKK." Ujar Zahir

Oleh karenanya, kata Zahir agar Karang Taruna membantu TP.PKK untuk membenahi desa percontohan ini, sekaligus dimulai dengan Desa Sejahtera Bersih Narkoba (BERSINAR), Desa Tenun, Desa Jepan dan Desa Belanda serta Desa Siaga Bencana.

Sementara itu, Nanda Octavian Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara yang dihadiri MPKT Rizal Syahreza SE, Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG menyatakan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang mencanangkan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna.

Nanda juga tegaskan bahwa upacara pencanangan dihadiri 300 pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan dan 151 desa/kelurahan.

Dengan BBKT kata Nanda Karang Taruna akan bekerja keras untuk membangun desa, membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan potensi desa.

Hadir dalam BBKT Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Maya Indriasari beserta pengurus, unsur Pelindo dan Bank Sumut yang telah membantu Karang Taruna Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu, Mantan Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara di Era 2010 Drs. Syaiful Syafri, MM yang hadir di acara Pencanangan BBKT menegaskan bahwa perhatian Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP sangat komit untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Batubara.

Bupati Zahir tidak hanya semata menugaskan Pimpinan OPD untuk turun ke desa, tapi memberdayakan PKK, Pilar Partisipasi Sosial dan pihak TNI/POLRI serta pengusaha dan masyarakat.

Saya yakin kata Syaiful jika ini berkelanjutan maka semua desa di Batu Bara akan menjadi contoh dan masalah sosial akan teratasi.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel