30 Personel Naik Pangkat, Danyon Marhalan I Berpesan Terus Tingkatkan Intelektual dan Menyelaraskan Moralitas


DikoNews7 | Belawan - 

Sebanyak 30 Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Peresmian kenaikan pangkat dilaksanakan dengan Upacara khusus dan tradisi siraman bunga oleh Danyon Marhanlan I Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla., di Pantai Naga Samudera Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah no. 01 Belawan, Kecamatan Medan Belawan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/10).

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla dalam amanatnya mengatakan, meminta kepada personel yang naik pangkat agar selalu memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya karena didalamnya ada harapan dan pesan yang begitu besar dari Organisasi kepada Prajurit TNI/TNI AL/ Korps Marinir.

"Tetap selalu bersyukur atas segala nikmat anugerah yang Tuhan berikan, terus meningkatkan intelektual dan menyelaraskan Moralitas sehingga dapat mengikuti perkembangan yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan satuan atas, lebih arif dalam bersikap dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan selalu berdedikasi sebagai prajurit petarung Korps Marinir,” ucap Danyonmarhanlan I Letkol James G Munthe

Danyonmarhanlan I juga mengucapkan selamat kepada Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristyanto D.S. yang juga menerima kenaikan pangkat dari Kapten Marinir menjadi Mayor Marinir. 

Ucapan selamat dan terimakasih juga disampaikan kepada para istri Prajurit yang naik pangkat atas segala dukungan yang diberikan kepada suami sehingga suami dapat menjalankan tugas dengan baik.

Usai Upacara dan prosesi siraman di gelar, seluruh Prajurit yang baru naik pangkat diceburkan ke dalam laut. Hadir dalam Upacara tersebut Pasintel Yonmarhanlan I Kapten Marinir Robby Barus, Pasipers Yonmarhanlan I Kapten Marinir Yuda Bakti, Dankima Yonmarhanlan I Kapten Marinir Amriadi Lubis dan Lettu Marinir Imran yang sekaligus menjadi Komandan Upacara.

Selamat kepada 30 Prajurit Batlyon Marinir  Pertahanan Pangkalan I yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi." Semoga tuhan yang maha Esa selalu menunjukkan kita jalan yang lurus, jalan yang diridhoinya dan semoga tuhan selalu menyertai kita dalam setiap tugas yang kita emban,” tandas Danyonmarhanlan I Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla. imbuhnya.

Repoter : Asn/Boim
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel