Bupati Zahir : Dirgahayu PKK, Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah - Diko News

Bupati Zahir : Dirgahayu PKK, Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah


Dikonews7 | Batubara - 

Dalam rangka memperingati hari jadi PKK ke 47 Tahun 2019 dengan tema " Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah".

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP selaku pembina TP PKK Kab. Batubara menghimbau kepada seluruh OPD agar bekerjasama dengan TP PKK dalam melaksanakan program kerja terkait dengan kategori lomba desa binaan dan mengalokasikan bantuan - bantuan yang dibutuhkan oleh desa melalui PKK desa yang diselenggarakan di Aula pendopo Bupati Batubara Jalan Perintis Kemerdekaan Simpang Dolok Kec. Lima Puluh (8/10/2019).

Hadir dalam rangka memeriahkan acara Dirgahayu peringatan hari jadi Kesatuan Gerak PKK yang ke 47 tahun Ketua TP PKK Kab. Batubara Nyonya Maya Indriasari Zahir SE,wakil ketua TP PKK Kab. Batubara Nyonya Wulan Oky SE, Bayangkhari, Ibu Dandim 0208, Ketua Dekranasda, Forkopimda, OPD, Camat, Kades,PKK Kecamatan, PKK Desa dan Karang Taruna serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan yang disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir. M.AP dalam rangkaian memperingati hari kesatuan PKK yang ke 47 Tahun, Bupati Zahir menekankan kepada OPD dan TP PKK Kab. Batubara harus bersinergi membina desa sebagai ujung tombak pembangunan dari segala bidang yang sifat nya menyentuh kebutuhan masyarakat desa.

" Kegiatan remaja dan Karang Taruna harus diberi pelatihan, Kemudian pelaksanaan pemanfaatan lahan pekarangan dengan memberikan bibit tanaman kepada warga desa, Selanjutnya kegiatan UP2K sembari memberikan bantuan alat-alat ketrampilan untuk mengembangkan usaha pendapatan keluarga melalui UP2K." Kata Zahir

Pelaksana lain nya juga  akan di segerakan sebagaimana program IVA tes kesehatan maupun memfasilitasi Lansia melalui pengobatan gratis, Senam Lansia dan paket bantuan Sembako. Terlebih lagi bagi desa percontohan agar dapat memotivasi desa lain untuk melaksanakan 10 Program pokok PKK.

" TP PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah berkewajiban secara konsisten mengiring dan mendukung garis kebijakan program pemerintah daerah yang senantiasa tumbuh berkembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan." Ujar Zahir

Pada tahun 2018 perkembangan desa ada 10 yang telah ditetapkan dengan keputusan Bupati Batubara No.525/DPMD/2018 pada tanggal 28 Desember 2018 tentang penetapan desa percontohan yang ikut perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dari 10 desa tersebut ada 4 desa yang akan di evaluasi oleh TP PKK Provinsi pada bulan November yang akan datang.

Diantara 4 desa yang akan di evaluasi adalah Desa Gunung Bandung, Desa Sei Muka, Desa Sumber Padi, Dan Desa Tanjung Kubah agar segera merealisasi kan bantuan seperti Plank Himbauan, Buku-buku perpustakaan, Bibit Tanaman, serta bantuan administrasi lain nya.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta







No comments

Powered by Blogger.
close