Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Medan Dalam Rangka HUT Ke-74 TNI



DikoNews7 | Medan - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., beserta Keluarga Besar TNI yang berada di wilayah Kota Medan melaksanakan upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Jumat (4/10/2019). Ziarah diselenggarakan pada pukul 10.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., upacara diikuti oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Para pejabat utama, para Asisten Kodam I/BB, para Asisten Kosekhanudnas III, 

Kemudian, pejabat Lantamal I Belawan, pejabat Lanud Soewondo serta pasukan gabungan dari TNI AD, AL, AU dan PNS serta ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, Ketua dan pengurus Persit, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini Cabang 1/D.15 Lanud Soewondo Medan dan IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04 Kosekhanudnas III dibawah pimpinan Ny. Tanti Djohn Amarul.

Dalam rangkaian pelaksanaan ziarah nasional yang di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danup, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan Bukit Barisan Medan oleh Inspektur Upacara.

Setelah penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, acarapun dilakukan dengan tabur bunga kepusara makam pahlawan, salah satu makam yang diziarahi adalah makam mantan gubernur Sumatera Utara Rajainal Siregar, makam Brigjen A.Manaf Lubis yang pernah menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan pada tahun 1961 hingga 1963.





Ziarah Nasional yang berlangsung secarahidmat dan diakhir dengan foto bersama di tugu Taman Makam Pahlawan dan pengisian buku tamu oleh Inspektur Upacara.

Reporter : Asn
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel