MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir Beri Bantuan Budidaya Bebek Petelur kepada Kelompok Binaan Desa PKK Gunung Bandung


DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP menghadiri acara kegiatan pengembangan desa Mandiri Pangan pada kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Batubara tahun 2019 dengan rangkaian penyerahan bantuan ternak bebek dan pakan ternak kepada kelompok tani binaan PKK desa di desa Gunung Bandung Kec.Datuk Lima Puluh Pesisir, Senin (18/11/2019).

Hadir dalam acara kegiatan pengembangan desa Mandiri Gunung Bandung diantara nya Pengurus binaan PKK desa dan Camat Datuk Lima Puluh Pesisir, Kadis Ketapang, Petugas Penyuluhan, dan tokoh masyarakat desa Gunung Bandung, serta Kelompok Tani Binaan PKK dan Unsur Forkopimda lain nya.

Terkait bantuan yang diserahkan Bupati Zahir secara simbolis kepada 8 ketua kelompok ternak binaan PKK desa Gunung Bandung dengan jumlah 11 ekor pejantan, 221 betina dan pakan ternak 20 Zak (50Kg/Zak) bagi setiap kelompok ternak binaan PKK desa Gunung Bandung.

Dalam kesempatan nya, Bupati Zahir menyampaikan pengertian terhadap desa Mandiri Pangan adalah desa yang masyarakatnya mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi.

"Melalui pengembangan Subsistem ketersediaan Distribusi, Konsumsi dengan memanfaatkan sumber daya lokal secara berkelanjutan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, Pemerintah Kab.Batubara mengalokasikan bantuan ternak bebek petelur dan pakan ternak kepada kelompok tani dan binaan desa TP PKK Kab.Batubara sebagai desa percontohan program P2WK-SS Dan salah satu nya adalah desa Gunung Bandung". Papar Zahir

Tentunya dalam hal ini, Bupati Zahir berharap kepada kelompok tani dan ternak binaan desa TP PKK dapat mengembangkan budidaya ternak bantuan bebek petelur dapat menambah pendapatan keluarga.

"Saya yakin, bahwa kelompok tani ternak yang menerima bantuan ini adalah kelompok yang benar-benar mampu dalam membudidaya kan ternak bebek petelur dan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya." Ujar Zahir dalam harapan nya. (Aswat)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close