Dekranasda Gelar Pembinaan dan Pelatihan Membatik di SLBN Tanggamus


DN7 | Kota Agung - 

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus menggelar Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Kerajinan Membatik di SLBN Tanggamus, Kecamatan Kota Agung Timur.

Kegiatan dibuka oleh Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Rabu (20/11/19).

Dalam sambutannya Kepala SLBN Tanggamus Sumarni, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Tanggamus, yang sudah berpartisipasi memberi pelatihan dan peralatan tulis membatik.

"Karena kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi SLBN Tanggamus, dalam menjadikan Siswa dan Siswi yang memiliki keterampilan untuk bekal kelak di Masyarakat, agar bisa berwirausaha, membiayai hidup dan mandiri," kata Sumarni.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Nur'ani Lubis menyampaikan, melalui Kegiatan Pembinaan, Pelatihan dan Pemberian Bantuan Peralatan Batik Tulis kepada Siswa siswi SLBN Tanggamus, Dekranasda Tanggamus berusaha berperan aktif dalam menumbuh kembangkan calon IKM dengan memberikan pelatihan dan bantuan peralatan Batik tulis di SLBN Tanggamus.

"Kami berharap para peserta pelatihan serta pengajar SLBN Tanggamus agar dapat mengikuti Pelatihan dengan baik dan benar, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat, juga dapat memanfaatkan peralatan dan perlengkapan batik tulis yang diberikan," ujarnya.

Sekdakab Hamid H Lubis dalam sambutannya mengapreaiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Tanggamus.

"SLBN Tanggamus juga perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. Meski kewenangan sepenuhnya berada ditangan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten juga ingin berbuat sesuatu yang lebih dan juga berkewajiban memberikan yang terbaik kepada SLBN Tanggamus ini."

"Kedepan, sebagaimana Program 55 Aksi Bupati Tanggamus, yang salah satunya adalah Memberantas Buta Aksara Baca Al'quran. Saya menghimbau di SLBN Tanggamus harus diajarkan pelajaran baca Al'quran. Agar siswa SLBN tanggamus yang muslim juga bisa menghafal, paling tidak bisa membaca Al-qur'an," ujarnya.

Selain itu Sekda juga berharap kepada Guru dan tenaga pendidik di SLBN Tanggamus, agar lebih meningkatkan kompetensinya dalam mendidik. Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan berupa 5 set peralatan membatik kepada SLBN Tanggamus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus Dekranasda dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus. (Rudi)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel