Kapolda Sumut Sertijab Kapolres, Kabid Labfor, Dansat Brimob, Dir Intelkam


DN7 | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Dansat Brimob, Dir Intelkam, Kabid Labfor, Kapolres Dairi dan Kapolres Pak-pak Bharat. 

Turut hadir dalam serah terima jabatan Waka Polda Sumut, Irwasda, Para PJU Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Sumut di Aula Tribrata Polda Sumut. Senin (11/11).

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan, kita sebagai Insan Hamba Tuhan yang beriman marilah kita sama-sama mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat rahmat karunia-nya pada hari ini kita dapat melaksanakan “Upacara Serah Terima Jabatan Dansat Brimob, Dir Intelkam dan Kabidlabfor Polda Sumut Serta Kapolres Dairi dan Kapolres Pakpak Barat” di Aula Tri Brata Mapolda Sumut ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri guna kepentingan organisasi. 

Kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti.

Sertijab ini juga merupakan implementasi salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas penguatan polri yang promoter yang menjadi commander wish kapolri yaitu pada program pertama, mewujudkan SDM yang unggul, pada poin ke 3 (tiga) pembinaan Karier berbasis meritokrasi dan kompetensi.

Pada kesempatan ini, saya selaku pribadi dan pimpinan Polda Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama beserta istri yaitu, Kombes Pol djajuli, sik, msi atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Dansat Brimobpolda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri.

Kemudian, Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti Sik, Mtcp atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Dir Intelkampolda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol Wahyu Marsudi Ssi, Msi atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kabidlabfor Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Kabidlabfor Polda Jateng.

Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru. Kata Jenderal Bintang Dua ini.

Selanjutnya, saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dalam keluarga besar Polda Sumut dan Bhayangkari Sumut, kepada para pejabat baru beserta istri, yaitu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Sik, melaksanakan tugas baru sebagai Dansat Brimob Polda Sumut kepada Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi Msi, melaksanakan tugas baru sebagai Dir Intelkam Polda Sumut dan kepada Kombes Pol Sodiq Pratomo Ssi, Msi melaksanakan tugas baru sebagai Kabidlabfor Polda Sumut. 

Saya berharap saudara-saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan organisasi atau satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, memahami kearifan lokal, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan Kasatwil sejajaran Polda Sumut.

Sambungnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas dan dapat  mengimplementasikan 7 (Tujuh) Program Prioritas Penguatan Polri sebagai Commander Wish Kebijakan Dan Strategi Kapolri.

Sambungnya, selamat kepada para pejabat baru beserta istri yang mutasi di internal Polda Sumut yaitu, 
1. AKBP Erwin Wijaya Siahaan Sik, semula menjabat sebagai Kapolres Dairi Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Wadir Polairud Polda Sumut.

2. AKBP Leonardo David Simatupang Sik, semula menjabat sebagai Kapolres Pakpak Barat Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Dairi Polda Sumut.

3. AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan Sik, Mh, semula menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pakpak Barat Polda Sumut.  

Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran tentunya saudara sudah paham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat sumut, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat. Terangnya. (Asn)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel