Kapolres Belawan Sertijab Kabag Ops di Mapolres Pelabuhan Belawan


DN7 | Belawan - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops dari Kompol Erinal Kepada Kompol Mustafa Nasution. Selasa pagi (12/11) sekira pukul 08.00 wib dilapangan apel Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN. SH, MH dan Komandan Upacara Ipda Hamzar Nodi.

Tata tertib giat upacara semula dengan laporan perwira upacara kepada irup bahwa upacara Siap dimulai.

Kapolres Pelabuhan Belawan selaku irup memasuki lapangan upacara pasukan siapkan. Selanjutnya, Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara. 

Kemudian Laporan Komandan upacara kepada inspektur upacara serta pejabat yang Sertijab mengambil tempat dan laporan

Dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sumut selanjutnya penanggalan dan penyematan tanda jabatan pejabat yang sertijab sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh rohaniawan serta Penandatanganan berita acara sertijab dan dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara dan Do’a

Laporan Komandan upacara diakhiri dengan Penghormatan pasukan

Dalam amanatnya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengawali kata sambutannya, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan dalam suasana kesederhanaan, kekeluargaan dan kebersamaan sehingga dapat melaksanakan acara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan dari Kompol Erinal kepada Kompol Mustafa Nst A.MD,SH.

Kegiatan serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan perannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional

Pada kesempatan ini, secara pribadi dan selaku Kapolres Pelabuhan Belawan serta keluarga besar Polres Pelabuhan Belawan, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Erinal yang selama ini telah berbuat banyak dalam pelaksanaan tugas khususnya kegiatan K2YD yang sangat produktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat sekali lagi pada Kompol Erinal yang telah lulus dan lolos memasuki masa pensiun di bulan Desember nanti, Semoga perjalanan kedinasan saudara dalam melaksanakan tugas dapat kamI contoh dan sebagai motivasi dalam berdinas

Kepada pejabat baru Kompol Mustafa, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat yang baru, Selamat bergabung dan selamat bertugas di Polres Pelabuhan Belawan saudara adalah barang baru stok lama saya berharap saudara Sudah menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Pelalawan

Sesuai program Kapolri Commander wish pada poin 2 dan 5 yakni pemantapan harkamtibmas dan penguatan Sinergi Polisional, maka saya berharap kepada Kompol Muatafa untuk meningkatkan kegiatan bersinergitas dan bekerjasama dengan stakeholder yang ada pada wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sehingga terwujud wilayah yang kondusif.

Serah terima jabatan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor: KEP / 1192 / X / 2019 / Tanggal 18 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sumut

Upacara sertijab Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan di Polres Pelabuhan Belawan dihadiri oleh Pejabat Utama dan Personil gabungan Polsek sejajaran Polres Pelabuhan Belawan serta Ibu – ibu pengurus Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan.

Hingga sekira pukul 08.30 wib Upacara Sertijab Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar. (Boim)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel