Peringatan HKN Kabupaten Batubara ; Tema Good Governance and Clean Goverment


DN7 | Batubara - 

Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, SH mewakili Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M.Ap Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilapangan Bola Kaki Jalan P. Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/12/2019).

Dalam pidato nya Sekdakab Batubara Sakti mengatakan bahwa dalam melaksanakan upacara peringatan HKN dipenghujung tahun 2019 dapat memberi sentuhan semangat dan sikap kepada aparatur Pemerintahab Kab. Batu bara untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa, Negara dan masyarakat Kab. Batubara terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan.

"Upacara dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) ini, Kita memiliki kedudukan yang penting dan strategi, Kerena moment ini, merupakan wahana yang tepat untuk melakukan pembenahan- pembenahan sehingga kedepannya proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah,optimal, efektif dan efesien." Ujar Sakti dalam menyampaikan pidato nya

Lanjutnya lagi, " Sisi lain, kita bisa memahami bahwa terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment) dapat diwujudkan dengan kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memperdayakanmasyarajat menuju masyarakat yang adil, makmur, disiplin, memiliki etis kerja gotong royong serta ber-akhlak." Papar nya kagi

Menurut Sekda, Dia (red-Setda) senantiasa mengingatkan kepada segenap jajaran aparatur pemerintahan Kab. Batubara untuk menjadikan hari kesadaran nasional HKN " Sebagai Landasan Berpijak dan Sumber Motivasi guna memperbaharui pola pikir dan prilaku sebagai aparatur pemerintahan yang terpanggil unyuk melayani dan bukan untuk dilayani." Tukas nya.

Disamping itu, Setda Sakti Alam Siregar juga mengajak seluruh aparatur untuk mengingat selalu dan menjadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, Dalam budaya bersih, budaya tertib serta budaya kerja.

"Pelihara didikasi, integritas, loyalitas yang tinggi serta tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional." Pungkas Sakti

Kemudian Sekda juga turut mengajak semua komponen masyarakat Batubara agar terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, terutama toleransi antar umat beragama, khususnya dikabupaten Batubara, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta menghimbau kepada komponen masyarakat untuk menciptakan suasana dan situasi aman dan nyaman diakhir tahun 2019 ini.

Serta menciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan lingkungan kantor serta tetap menjaga dan memelihara dokumen aset Pemerintah Daerah, Sambil dibarengi  Doa dan bekerja keras dengan tekad dan keyakinan bahwa tuhan yang maha kuasa akan terus melimpahkan berkahnya bagi kita seluruh masyarakat Kab. Batubara.

Turut mengikuti Hari Kesadaran Nasional diantaranya, Para Staf Ahli Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Asisten Di Lingkup Pemkab Batu Bara, Inspektur Daerah, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasat, Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Camat Se-Kab Batu Bara serta para undangan. (Aswat)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.