MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Sei Bilah Timur Gelar Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader PKK Bagi Masyarakat


DN7 | Sei Lepan - 

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat terutama kaum wanita, Pemerintah Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu (21/12/19) menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan kader PKK bagi masyarakat.

Dengan tema "Kader PKK adalah wanita tangguh dalam membangun". acara di gelar di kantor Lurah Sei Bilah Timur, dengan nara sumber Ketua TP PKK Kecamatan Sei Lepan Ny Juriah Titin Paisal yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan, serta Kasi PMP Kecamatan Sei Lepan Nurhayati S.Sos.

Dengan mengucap Bismillah, acara di buka oleh Lurah Sei Bilah Timur Rinaldi Pangabean.S.Stp, dimana dirinya mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan kader PKK ini sangat perlu dilakukan dalam meningkatkan mutu dan kualitas hidup masyarakat di mulai dari lingkungan keluarga.

Dimana ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang dilakukan menggunakan anggaran Alokasi Dana Kelurahan (ADK), dengan tujuan menciptakan keluarga sejahtera serta meningkatkan pengetahuan masyarakat, sehingga dapat menambah wawasan dan perekonomian keluarga,  ucap Pak Lurah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sei Lepan Ny Juriah Titin Paisal, dalam arahannya mengatakan, kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader PKK bagi masyarakat bertujuan memberi pembekalan ilmu kepada kaum wanita dan ibu-ibu yang tergabung dalam kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menciptakan manusia yang berwawasan, kreatif, mandiri dan inovatif dalam membangun perekonomian masyarakat, serta dapat mengatasi kesenjangan sosial dalam pembangunan, dan memperkuat landasan ekonomi keluarga dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama, dengan pemanfaatan sumber alam yang ada.

Untuk itu, pemerintah pusat melalui pemerintah Kelurahan juga siap membantu dengan alokasi dana yang ada, tentunya para kader PKK di minta siap dengan keterampilan yang ada dan secara bersama-sama mendukung program pembangunan Pemerintah, baik di pusat maupun didaerah

"Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi para kader PKK Kelurahan Sei Bilah Timur, dengan adanya pelatihan ini menambah ilmu dan keterampilan baru, yang bisa dikembangkan dengan membuka usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga", ucap Ketua TP PKK Sei Lepan Ny Juriah Titin Paisal.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang, juga dihadiri oleh Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang S.Sos.M.Ap diwakili oleh Sekretaris Kecamatan M Iqbal Ramadhan SE, Lurah Sei Bilah Timur Rinaldi Pangabean S.Stp, beserta staf pemerintahan, kader PKK Kelurahan Sei Bilah Timur dan masyarakat. (Bud)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close