Wauw... Fantastik Gaji Pramugari Pesawat Terbang


DN7 | Jakarta - 
Bekerja di dunia penerbangan memiliki banyak risiko salah satunya pramugari, mereka harus berkorban waktu sampai nyawa. Bekerja di tengah risiko tinggi, berapakah gaji seorang pramugari pesawat terbang ? 

Berikut ini ulasan besaran gaji pramugari yang dikutip dari berbagai sumber: Cathay Pacific merupakan maskapai penerbangan yang berpusat di bandara International Hong Kong. 
Cathay Pacific didirikan pada tanggal 24 September 1946 oleh dua orang Amerikan dan Australia. Gaji pramugarinya juga terbilang tinggi, rata-rata mereka bisa digaji mencapai Rp 25,5 juta. Maskapai Cathay Pacific setidaknya melayani satu juta penumpang dengan 62 tujuan tiap bulannya.

Kemudian, gaji pramugari di maskapai Singapura, Singapore Airlines sekitar SGD 3.300 atau setara dengan Rp 36.154.642 (Dengan kurs Rp 10.959). Jika memasuki musim liburan, gaji pramugari rata-rata SGD 4.700 atau sekitar Rp 51.485.793. 
Pramugari Singapore Airlines menandatangani kontrak lima tahun yang dapat diperpanjang maksimum dua sampai empat kali.

Untuk menjadi pramugari dan pramugara akan mendapatkan pelatihan selama empat bulan. Di dalam pelatihan tersebut, Singapore Girl dididik mengenai cara berbicara kepada penumpang, cara bergerak di dalam kabin, cara menyajikan makanan, cara berpakaian, dan cara merawat diri.

berkisaran USD 59.220 atau setara Rp 895.728.225. Besaran gaji sangat bervariasi tergantung pada banyak faktor penting, termasuk pendidikan, sertifikasi, keterampilan tambahan, pengalaman jam terbang.

Kemudian bonus yang diperoleh oleh pramugari juga bervariasi, mulai dari USD 102 atau setara Rp 1.542.423 sampai USD 6.027 atau setara dengan Rp 91,142,418.

Sementara, untuk pramugari di Indonesia gajinya sangat bervariasi tergantung perusahaannya. Gaji flight attendant rata-rata di NAM Air Rp 8 juta. Contohnya AirAsia memberikan gaji sekitar Rp 12 juta untuk para pramugari.

Lain pula, PT Garuda Indonesia (persero) Tbk membayar pramugari sekitar Rp 14,8 juta. Yang menarik, PT Sriwijaya Air memberikan gaji lebih tinggi yaitu sebesar Rp 19,5 juta.
(Merdeka.com, Net)
Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel