Gowes Bersama TNI AU Medan Dengan PGI Sumut - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Gowes Bersama TNI AU Medan Dengan PGI Sumut


DN7 | Sibolangit - 

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, TNI Angkatan Udara Medan melaksanakan gowes bersama dan bakti sosial dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut dengan menempuh jarak sejauh 50 kilometer.  

Acara gowes ini mengambil start dari depan Hill Park, Desa Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, dan finish di Apron Lanud Soewondo. Minggu (26/1/2020).

Kegiatan gowes bersama diikuti Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., yang diwakili Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Sus Dayan Butar Butar, S.E., bersama Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.A.P., Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novlan Mirsyah, S.E., M. Tr. (Han), para Asisten Kosekhanudnas III, Ketua PGI Sumut Bapak Ikhsan Batubara, Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, para Kadis Lanud Soewondo, Pejabat Wing III Paskhas serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan TNI AU Medan.

Sebelum berangkat para peserta gowes diberi pengarahan oleh Danlanud Soewondo agar para peserta gowes tetap berhati-hati dalam perjalanan, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, di jalanan beliau minta jangan bergerombol dan mengatur jarak aman satu sama lain serta hormati sesama pengguna jalan.  

Usai pengarahan para peserta gowes bersama langsung diberangkatkan dengan menggunakan bus TNI Angkatan Udara menuju titik start di Hillpark, Sibolangit, Sementara sepeda-sepeda dan dukungan logistik diangkut terlebih dahulu dengan menggunakan truck TNI Angkatan Udara.

Pada pukul 08.30 WIB, para peserta gowes melaksanakan start dari Hillpark menuju jalan Jamin Ginting yang penuh dengan pepohonan yang tentunya udara sekitar juga sejuk untuk menyuplai oksigen segar ke paru-paru.  

Sekitar 1 jam lamanya menggowes para peserta berhenti di suatu titik peristirahatan pertama dan setengah jam kemudian barulah perjalanan dilanjutkan kembali memasuki dusun 4 Kuta Lepar, Kecamatan Pancur Batu menyusuri jalanan setapak menuju titik finish di Apron Lanud Soewondo.

Setelah memasuki jalan Karya Jaya, Kecamatan Gedung Johor, para peserta memasuki halaman Panti asuhan Al-Washliyah Nomor 267 untuk memberikan bingkisan dan tali asih pada penghuni panti asuhan, yang diberikan oleh Panglima Kosekhanudnas III, diwakili Asintel Kosekhanudnas III secara simbolis diserahkan kepada penggurus panti asuhan, dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan tali asih secara simbolis yang dilakukan oleh Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas dan ketua persatuan Golf Indonesia (PGI) kepada pengurus panti asuhan yang diwakilkan oleh ustadz Rozak.  Selanjutnya para penggowes melanjutkan perjalanan menuju Apron Lanud Soewondo dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Asen)

Editor : Sapta






Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close