Asintel Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Bendera di Makosekhanudnas III


DN7 | Medan - 

Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Sus Dayan Butar Butar, SE memimpin pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makosekhanudnas III. Senin (27/1/2020). Upacara bendera mingguan diikuti oleh seluruh personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III.

Upacara pengibaran bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan nilai-nilai Pancasila untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme, solidaritas prajurit, mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati bendera Sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

Selain itu, upacara bendera juga sebagai upaya untuk mengingatkan personel Kosekhanudnas III sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi dua arah antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Usai pelaksanaan upacara bendera personel Kosekhanudnas III melaksanakan pengecekan pasukan oleh Danton masing-masing pleton dilanjutkan dengan kegiatan korve sektor masing-masing di lingkungan Makosekhanudnas III. (Asen)

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel