Kapolda Sumut Pimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2020


DN7 | Medan - 

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Martuani Sormin M.s.i pimpin apel siaga bencana tahun 2020 wilayah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Apel KS Tubun Mapolda Sumut. Rabu (15/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut, Pangdam I BB, Ketua DPRD Sumut, Kajati Prov Sumut, Ka PN Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Dan Lantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Ka BNNP Sumut, Dan Lanud Suwondo, Plt Walikota Medan.

Kemudian, Ka BPBD Sumut, Kasat Pol PP Sumut, Kadis Kes Prov Sumut, Kadis Bina Marga & Kontruksi Prov Sumut, Ka PMI Sumut, Ka BMKG Prov Sumut, Kapolhut Prov Sumut, Ka Basarnas Medan, KP2K Medan, Kasat Pol PP Kota Medan, Wakapolda Sumut, dan Para PJU Polda Sumut.

Adapun personel apel gabungan sebanyak 1.180 yakni, Polri 840 Pers, TNI 180 Pers, BPBP Prov Sumut 30 Pers, Basarnas Medan 30 Pers, P2K Medan 30 Pers, Sat Pol PP Medan 30 Pers, Polhut Prov Sumut 10 Pers, Din Kes Prov 10 Pers, BMKG Medan 10 Pers, dan PMI Prov Sumut 10 Pers

Selanjutnya, penggelaran kendaraan dinas pada saat apel yaitu,
1. Mobil Rescue Dit Samapta 2 Unit
2. Mobil Truk Brimob 3 Unit
3. Mobil Patroli Pom TNI AD, AU dan AL 3 Unit
4. Mobil Provos Polda Sumut 1 Unit
5. Mobil Lalu Lintas Dit Lantas Poldasu 5 Unit
6. Mobil Binluh Dit Binmas 1 Unit
7. Mobil Dit Pam Obvit 1 Unit
8. Mobil Patroli Dit Samapta 5 Unit
9. Mobil Satwa (K-9) 2 Unit
10. Mobil Ambulance Bid Dokkes 3 Unit
11. Mobil Pemadam Kebakaran 2 Unit
12. Mobil Ambulance Dinkes 2 Unit
13. Mobil Sat Pol Pp Kota Medan 1 Unit
14. Mobil Derek 1 Unit
15. Mobil DVI Bid Dokkes 1 Unit
16. Mobil Trauma Healing Bid Dokkes 1 Unit
17. Mobil Basarnas 1 Unit
18. Mobil BPBD Prov. Sumut 1 Unit
19. Perahu Karet Dit Polair 2 Unit
20. Sepeda Motor Patra 10 Unit
21. Sepeda Motor Samapta 10 Unit
22. Sepeda Motor Dit Lantas 8 Unit

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta apel kesiapan antisipasi bencana, serta menyampaian kesiapan sarana dan prasarana yang telah siap dan tetap di siagakan. Kata Kapoldasu.

Irjen Martuani mengatakan, puncak curah hujan akan meningkat pada akhir Januari s/d awal Februari dan seluruh Pers baik dari Prov/kota/kab serta TNI & Polri agar mampu mengoperasikan seluruh sarana prasarana yang ada serta mampu mengatasi apabila terjadi kendala pada peralatan tersebut.

Selanjutnya, kepada seluruh pers Prov/kab/kota serta TNI & Polri dalam menghadapi situasi bencana alam baik itu Banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung atau badai tidak bisa sendiri-sendiri, melainkan menghadapinya harus bersama-sama. Untuk Tim Trauma Healing, baik dari TNI - Polri maupun Prov/Kab/Kota agar di persiapkan dan disinergikan untuk membantu para korban yang terkena dampak musibah. Terangnya. (Dame)


Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel