Bupati Pesisir Barat Menghadiri Acara Launching Pemasangan Stiker Keluarga Penerima Manfaat dan Program Keluarga Harapan



DN7 | Pesibar - Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal SH.,MH si dampingi oleh Kepala Dinas Dinsos Agus Triyadi, SIP.,M menghadiri acara launching Pemasangan Stiker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 yang di Selenggarakan oleh Dinas Sosial di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah
Senin 10 Februari 2020. 

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM.,SH.,MM menginformasikan Bahwa jenis bantuan yaitu : Pertama, Bantuan tetap yang akan diberikan Kepada setiap Keluarga. Kedua, bantuan komponen yang diberikan kepada setiap jiwa dalam keluarga (PKH) yaitu Ibu Hamil, Anak Usia Dini, SD, SMP, SMA, Disabilitas Berat dan Lanjut Usia (70 tahun keatas). bantuan komponen ini diberikan maksimal untuk 4 jiwa dalam satu keluarga.

Selanjutnya Pemasangan Stiker Oleh Bupati di Rumah Warga Secara Simbolis.
Hadir Perwakilan Masyarakat yang Terkena Bantuan, Perwakilan (OPD), Forkopimda, Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Dalam Sambutannya Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH. Mengatakan Bahwa, program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program dari pemerintah Republik Indonesia yang dilaksanakan melalui Kementerian Sosial. Program ini bertujuan untuk membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat menyambut baik program ini, dan semoga PKH ini akan menjembatani antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya keluarga yang sangat miskin di Pesisir Barat.

Pada kesempatan yang baik ini, juga akan dilakukan Pemasangan Stiker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Stiker KPM PKH ini akan dipasang di rumah warga yang menerima bantuan PKH, tujuan dari pemasangan ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk menjalankan Program Keluarga Harapan (PKH) agar tepat sasaran,ujarnya.

Selanjutnya, sebelum menutup sambutannya, Bupati DR. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH berharap, "Program KPM dan PKH ini dapat berjalan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, sehingga masyarakat yang benar-benar  membutuhkan segera terdaftar di program KPM dan PKH." Pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel