KSJ Ikuti Pendaftaran di LKS Kementerian Sosial RI di Jakarta



DN7 | Jakarta - Komunitas Sedekah Jum'at  (KSJ) binaan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengikuti pendaftaran di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Direktorat Pemberdayaan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta. Senin (10/2/2020).

KSJ adalah organisasi atau kumpulan sosial yang di bentuk oleh masyarakat dan penyelenggaraan program amal sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Oleh karena itu, di perlukan peran serta KSJ dalam menangani masalah sosial seperti kemiskinan, ketelantaran, kelangsungan pendidikan anak, yatim piatu dan kaum dhuafa.

Saharudin selaku Ketua KSJ mengatakan, Diskriminasi perlu besinergi dengan pemerintah melalui LKS yaitu siaran pers dan pemberitaan dari media, maka kita akan menyampaikan kegiatan kita untuk di ketahui layak orang ramai.

Pendaftaran LKS sesuai amanat UU Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial dan peraturan pemerintah No.39 tahun 2012 tentang penyelenggaraan kesejahtraan sosial serta  peraturan menteri sosial No.184 tahun 2011 tentang lembaga kesejahtraan sosial. Ujar Saharudin.

Saharudin menambahkan, KSJ berkepentingan konsultasi di Dirjen pemberdayaan sosial kementerian sosial Republik Indonesia menyampaikan program pencanangan Gerakan Nasional Sedekah Jum'at, sekaligus melengkapi proses pendaftaran dan Verifikasi KSJ didaftarkan sebagai salah satu lembaga kesejatraan soaial di Indonesia. Tutupnya. (Boim)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel