Giat Baksos KSJ dan Rumah Singgah Polres Batubara Jadi Buah Bibir Masyarakat Batubara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Giat Baksos KSJ dan Rumah Singgah Polres Batubara Jadi Buah Bibir Masyarakat Batubara



DN7 | Batubara - Giat Komunitas Sedekah Jumat di rangkai kan dengan pemberian sedekah makan siang gratis dan santunan anak yatim, Kaum Duhafa, di rumah singgah & Jalinsum Lima Puluh dengan membagi nasi bungkus makan siang gratis  kepada masyarakat & pengemudi pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Lima Puluh, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Pihak Polres Batubara bersama Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kabupaten Batubara melanjutkan kembali memberikan bantuan berupa beras kepada Fakir miskin dan kaum dhuafa di Desa Bogak Kec.Tg Tiram.

Bantuan tali asih yang disalurkan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

Ketua KSJ Batubara Syahrizal menyebutkan bantuan 200 karung beras yang disalurkan di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram ini digagas oleh bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.

"Bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari," Ujar Ketua KSJ Batubara Syahrizal dilokasi setempat.

Dikatakannya, KSJ akan terus memberikan bantuan beras kepada masyarakat didaerah itu setiap hari Jum'at. Sedangkan lokasi yang disalurkan setiap minggu akan digilir setiap minggunya di dua belas kecamatan yang ada.

Sementara itu, Kepala Desa Bogak Kholik Nasution mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang disalurkan ke warganya. Ia berharap kegiatan tali asih ini bisa terus berlanjut didesa di Kabupaten Batubara.

"Saya atas nama kepala desa Bogak mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Batubara dan jajarannya, semoga bantuan yang diberikan dapat berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita semua," Terang Kades.

Berdasarkan pantauan, Tim KSJ yang dipimpin Kabag Sunda dan ketua KSJ Batubara langsung mendatangi rumah warga di Desa Bogak.

Satu persatu warga dari kaum duafah didatangi dan diberikan santunan berupa beras dan sejumlah uang oleh KSJ dan pihak Kapolres setempat.

Pada kesempatan itu, KSJ juga menemukan beberapa warga yang menderita sakit dan membutuhkan perobatan sehingga menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (Aswat)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close