Gubsu Canangkan Pembangunan 2 Gedung Baru SMA Plus dan SMA Negeri 1 Langkat - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Gubsu Canangkan Pembangunan 2 Gedung Baru SMA Plus dan SMA Negeri 1 Langkat



DN 7| Besitang - Kepala Dinas Pendidikan Langkat Dr.Syaiful Abdi, Forkopimda Kabupaten Langkat, Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Shah Al Hajj, Kadis Pendidikan Sumatera Utara Drs.Arsyad Lubis.MM, Kacabdis Stabat Dinas Pendidikan Provsu Icshanul Arifin.S.Stp, Forkopimcam Besitang, UPT Pendidikan, sejumlah Kepala Sekolah SMA dan SMK Negeri maupun Swasta Kabupaten Langkat-Binjai, Kepala Desa se-Teluk Aru Langkat, serta ratusan siswa siswa SMA dan SMK.

Menghadiri acara pencanangan pembangunan gedung baru SMA Plus Negeri 2 Besitang dan SMK Negeri 1 Kecamatan Pematang Jaya, oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak H.Edy Rahmayadi, di Lingkungan VI Bukit Gayor, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (7/2/20).

Dimana, gedung SMA Plus Negeri 2 Besitang akan dibangun diareal seluas lebih kurang 6 hektare, di Lingkungan VI Bukit Gayor, Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Besitang, dengan fasilitas 16 ruang lokal berikut bangunan asrama, masjid, lobby tamu, sarana olah raga dan fasilitas lainnya.

Sementara SMK Negeri 1 Pematang Jaya, nantinya dibangun diatas areal seluas lebih kurang 2 hektare di Desa Limau Mungkur, Kecamatan Pematang Jaya, dengan fasilitas 6 ruang kelas belajar berikut sarana rumah ibadah, sarana olahraga dan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, H.Edy Rahmayadi mengatakan, pembangunan gedung baru bertujuan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dan peradaban manusia.

Sebagai visi unggulan, kita menginginkan generasi yang berkualitas, dimana para guru harus serius dalam mencerdaskan anak Bangsa, untuk itu saya minta para guru serius dalam mentransfer ilmu kepada para murid.

Gubernur juga menambahkan, sampai saat ini ibu pertiwi masih menangis , karena belum bisa menjaga harta pusaka, dimana dulunya orang luar negeri datang untuk sekolah di negeri kita tercinta ini, tapi sekarang terbalik, anak-anak kita begitu banyak belajar dan menimba ilmu ke negara tetangga Malaysia.

Tentunya masa depan bangsa ini ke depannya, ditentukan oleh kwalitas sumber daya manusianya, bukan dengan sumber daya alamnya, sebagai manusia sempurna, mari kita bangun dan bangkit untuk membangun Langkat ini demi kesejahteraan masyarakat di daerah ini, ucap Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr.Syaiful Abdi sangat mendukung pencanangan pembangunan sekolah ini, selain meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Langkat, juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Susu Drs Nano Prihatin, yang juga ketua MKKS SMA/MA se-Kabupaten Langkat, "Alhamdulillah di Kabupaten Langkat akan dibangun dua sekolah, yang mana sekolah ini nantinya akan menjadi tempat belajar para peserta didik, dan ini akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Langkat", ucapnya senang.

Disaksikan para undangan yang hadir, Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi, secara simbolis melakukan pemotongan pohon kelapa sawit, sebagai tanda dimulainya pencanangan pembangunan gedung baru sekolah SMA Plus Negeri 2 Besitang dan SMK Negeri 1 Pematang Jaya. (Kurnia02)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close