MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolsek Cukuh Balak Kunjungi Warga Pulau Tabuan



DN7 | Tanggamus - Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Pulan Tabuan Kecamatan Cukuh Balak, Selasa (18/2/20).

Dalam kunjungan menggunakan perahu nelayan tersebut itu, Kapolsek juga didampingi Kanit Binmas Aiptu Joko Wahyudi dan Kanit Sabhara Bripka Dony Harianto.

Rombongan bergerak dari pelabuhan penyebrangan di Pekon Putih Doh, Cukuh Balak sekitar pukul 08.00 Wib menempuh perjalanan lebih dari 1 jam akhirnya tiba di pelabuhan Pekon Sukabanjar Pulau Tabuan sekitar pukul 08.20 Wib.

Disana, Kapolsek bersama rombongan mengunjungi para tokoh masyarakat menyampaikan penyuluhan-penyuluhan bahkan mensosialisasikan penerimaan Polri Tahun 2020 di balai Pekon.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo mengatakan, kunjungan kerja ke pulau terluar di Tanggamus tersebut, sebagai upaya pihak kepolisian silaturahmi dengan masyarakt pulau Tabuan untuk dan menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka Pilkakon serentak di Kab Tanggamus.

"Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif dan persiapan
Pilkakon serentak Tahun 2020, kami mengunjungi sejumlah Pekon yang berada di Pulau Tabuan," kata Ipda Eko Sujarwo.

Lanjutnya, empat Pekon berada di wilayah Pulau Tanggamus Kecamatan Cukuh Balak itu diantaranya Pekon Sawang Balak, Pekon Suka Banjar,
Pekon Karang Buah dan Pekon Kutha Kakhang.

Atas kunjungan kerja tersebut, Kapolsek berharap masyarakat dapat membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam gelaran Pilkakon serentak pada tanggal 15 April 2020 mendatang.

"Alhamdulillah masyarakat di Pulau Tabuan juga bersedia membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif, terlebih dalam gelaran Pilakon 2020," harapnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga melakukan sosialisasi penerimaan Polri 2020 yang dilaksanakan di balai pekon.
"Sosialisasi ini merupakan rangkaian sosialisasi penerimaan Polri sepanjang tahun 2020, dengan harapan putra-putri asal pulau tabuan dapat mendaftar menjadi anggota Polri yang tepatnya nanti akan diumumkan oleh Mabes Polri," pungkasnya..

Sementara tokoh setempat Ahmad Milya Amin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek termuda di Polres Tanggamus tersebut.

Ia juga berharap, kunjungan kerja Kapolsek Cukuh Balak ke wilayahnya dapat terus di tingkatkan sebagai silaturahmi kedekatan dengan Masy pulau tabuan.

"Terima kasih atas kunjungan Kapolsek Cukuh Balak ke Pulau Tabuan, dengan kunjungan ini silaturahmi dengan masyarakat. Dan kedepannya bisa seperti ini lagi," ucapnya. (Rudi)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close