Komite SMP Negri 1 Kota Agung Timur Prihatin Masalah Sampah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Komite SMP Negri 1 Kota Agung Timur Prihatin Masalah Sampah

DN7 | Tanggamus -

Sekolah Menengah Pertama Negri  (SMPN) 1 Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, terkesan tidak terawat dan kumuh" hal tersebut terlihat dari menumpuknya Sampah dan genangan Air yang  menimbulkan bau kurang enak. Senin 24 Februari.

Ketua Komite SMP Negri 1 Kecamatan Kota Agung Timur (Ristiani S.Kom) saat dihubungi Via Seluler mengatakan, sebagai Komite dan perwakilan Wali Murid sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap Pendidikan,hususnya di SMP Nergi 1 Kota Agung Timur,Saya berkunjung ke Sekolah dan Saya melihat dibelakang Sekolah Sampah banyak berserakan, terdapat genangan Air  yang menimbulkan Bau Busuk, katanya.

"Saya sangat menyayangkan sekali hal itu bisa terjadi, selain terlihat Kumuh dan berbau juga genangan Air, jelas menggangu kenyamanan proses Belajar Mengajar Siswa. Juga bukan tidak mungkin akan menjadi sumber Penyakit, apalagi sekarang lagi musim penghujan," ucapnya.

"Saya berharap pihak terkait khususnya Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, bisa menindaklanjuti dan memanggil pihak Sekolah,"harapnya.

Terpisah Sember berita yang Nama enggan disebut, mengatakan, Sampah di SMP Negri 1 Kotim ini memang luar biasa...padahal tukang kantin bayar tiap Hari Rp 6000 (Enam Ribu Rupiah) perorang...untuk Samah juga segala macam...tapi Sampah masih beserakan dan kondisi Kantin kurang layak, tukang Kantin mau lapor sama Komite tapi tidak berani, ujarnya.

Sementara Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Idra Prisma mengatakan, Kami sangat menyayangkan dan prihatin saat mendangar kabar ada Sekolahan yang banyak Sampah dan seolah kumuh,"harusnya pihak Sekolahan memperhatikan keadaan Lingkungan apa lagi masalah Sampah, ungkapnya. (Rudi/Tim KWI)
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close