MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung, Kapolres Batubara Jamin Keamanan dan Akan Menangkap Mafia Tanah Jika Terlibat



DN7 | Batubara - Konsultasi antara masyarakat dengan pihak pembangunan Hubungan Internasional dan fasilitas Pelabuhan Kuala Tanjung Kab. Batubara, Sumatra Utara terus dilakukan oleh Polres Batubara. Selasa (18/2/2020).

Di hadiri para pejabat daerah dan pemuka masyarakat yakni, Bupati  Ir.Zahir M.Ap, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Kabg ops Kompol Rudi Chandra SH.MM, Sekda Sakti Alam Siregar, Ketua Tim TBUPP Saiful Safri Supahutar MM, Kapolsek Indrapura AKP Mitha S..I.K, Kasat sejajaran dan Polsek Sejajaran Polres Batubara, seluruh Kades di wilayah yang terkena dampak peluasan dermaga Kuala Tanjung, masyarakat dan para pemilik lahan.

Dalam pertemuan, Bupati Ir Zahir mengatakan, saya baru akan memberikan peta lokasi yang sudah terselesaikan kepada masyarakat dan pelindo 1 tidak akan bisa bebaskan tanah ini jika tidak ada insvestor yang masuk, dan juga mensejahtrakan masyarakat sesuai kesepakatan yang pernah di janjikan sebelumnya.

Kali ini, sesuai dengan arahan Presiden RI,  Alhamdulilah Pertamina dari Bontang (Kaltim, red) akan masuk ke  Batubara ini dan harus kita dukung. 

"Kalau masyarakat tidak mendukung, maka para investor bisa saja tidak jadi datang ke daerah ini, dan ini akan sangat merugikan kita dan anak anak cucu kita kedepanya. Kita harusnya ingin kehidupan yang lebih baik lagi dari sekarang, kelak nantinya akan di nikmati anak cucu keturunan kita. Untuk itu jangan mempersulit urusan yang sudah ada dalam pembangunan ini". Jelas Bupati.

Sementara, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, kami akan selalu bersama masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada khususnya yang menjadi wilayah penggusuran untuk perluasan Pelabuhan Kuala Tanjung dan saya menghimbau buat siapa saja yang berani memprovokasi masyarakat atau menghambat pembangunan ini, saya dan jajaran akan menindak keras dan akan melakukan penangkapan bagi para mafia tanah yang coba coba memalsukan surat tanah warga juga akan kami lakukan tindakan tegas. Terangnya.

Semua ini untuk kemajuan dan dukungan kami kepada kabupaten Batubara yang kita cintai ini. Untuk itu, saya juga berharap mari sama sama kita mendukung pembangunan ini dengan bekerja sama  kepada pemerintah untuk daerah yang lebih maju. Tandas (Boim)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close