Bupati Tanggamus Lantik 3 Penjabat Kepala Pekon



DN7 | Tanggamus - Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik 3 penjabat kepala pekon  Senin (18/5). Pelantikan dilaksanakan di ruangan Asisten 1, hadir dalam acara pelantikan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Tata Pemerintahan Pekon, Camat Wonosobo, Pulau Panggung dan Camat Pematangswa, para penjabat pakon.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, atas Nama Pemerintah Tanggamus mengucapkan Selamat Kepada PJ Kakon yang baru dilantik.

“Semoga Saudara bisa menjalankan Amanah, serta bekerja sepenuh hati dan Ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon masing-masing, sampai terpilihnya Kepala Pekon Difinitip hasil Pilkakon nanti,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinginya, kepada para mantan penjabat kepala pekon yang sudah melaksanakan tugasnya di pekon masing-masing.

Kepada penjabat kepala pekon yang baru dilantik, untuk segera beradaptasi dan bersinergi dengan Aparat Pekon dan Badan Hippun Pemekonan (BHP) selaku mitra kerja Pekon.

“Saya berharap kalian untuk berkoordinasi dengan baik, kepada Dinas PMD terkait program kerja dan pengangaran, dengan Tapem terkait tupoksi dan administrasi pemerintahan pekon, dan untuk selalu bertanya dan minta bimbingan Camat dan Kakon terdahulu,” harapnya.

Ia mengatakan, Pejabat Kepala Pekon yang baru untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, memfasilitasi dan melanjutkan proses Pilkakon yang telah berjalan serta melaksanakan pemilihan Kepala Pekon di wilayahnya.

Adapun nama Penjabat Kepala Pekon yang dilantik yaitu Lendra Eka Putra menggantikan Desta Wahyudi sebagai PJ Pekon Lakaran, Kecamatan Wonosobo.
Kemudian Budi Yanto menggantikan Johan sebagai PJ Kakon Sinar Mancak, Kecamatan Pulau Pangung, lalu Darwis mengantikan Dian Novita sebagai PJ Kakon Betung, Kecamatan Pematang Sawa.

Kepada Awak Media Kabag Tapem Wawan Harianto mengatakan, pergantian PJ Kakon tersebut, berdasarkan surat laporan kinerja mereka dari camat masing-masing berdasarkan penilaian kinerjanya terutama dalam pelayanan masyarakat.

“Mereka diangap bermasalah dengan kinerjanya, dan sudah dilakukan pembinaan oleh camat tapi masih belum berubah, bahkan ada 1 pekon yang permasalahan sudah naik ke inspektorat,” jelasnya.

Wawan berharap supaya PJ Kakon yang baru dilantik ini, cepat mempelajari tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Pekon, dan dapat bekerja lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Terutama dalam pencegahan penyebaran covid-19 di pekon.(Rudi)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.