Bupati Zahir Pimpin Rapat JPS Penyaluran Teknis Provinsi BST dan BLT Covid-19



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap mengatakan bahwa penerima manfaat bantuan sosial tunai (BST) maupun bantuan langsung tunai (BLT) dana Provinsi akan mendapatkan bantuan secara bertahap.

Hal itu dipastikan nya akan menyelesaikan masalah tumpang tindih perihal penyaluran Bansos di Batubara, karena masih Menurutnya data tersebut simpang siur hingga Bupati Zahir bersama lintas sektoral GTPP civid-19 Kab. Batubara gelar rapat koordinasi penyaluran teknis provinsi Bansos (JPS) jaringan pengamanan sosial bersama Dinas Sosial, Dandim yang diwakili Koramil, Para Camat se-Kab.Batubara, Polres Batubara dan Polsek, BPBD, SATPOL PP, Asisten I dan II di ruangan aula Bupati jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Senin (18/5/2020).

Namun begitu, Beliau (red-Zahir) sudah melakukan langkah-langkah komprehensif dalam hal pendataan warga penerima manfaat agar tepat sasaran, " yakinlah dan percayalah semua akan dapat kita atasi bersama, Dan penerima manfaat akan terus kita telusuri bagi warga masyarakat Batubara yang mana menjadi prioritas dan tidak akan ada tumpang tindih lagi, " Ucapnya

Sementara itu bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara ishak Liza, Bupati Zahir menghimbau kepada seluruh garda terdepan dari mulai Camat Lurah dan Kepala Desa agar kembali mendata ulang sesuai dengan data yang telah masuk agar tetap kepada instruksi awal yaitu pemberian sembako tepat sasaran dan tepat guna.

Menurut Bupati bahwa pendataan yang telah dilakukan bersama dengan lintas sektoral Dinas Sosial, PMD dan Camat serta Lurah dan desa, Bupati berharap semua tinggal menunggu giliran dan pada akhirnya akan mendapatkan jatah sebagaimana yang menjadi hak-hak dan kewajiban dari pemerintah kepada fakir miskin serta penerima manfaat dampak covid -19 di Kab.Batubara.

"Kita sudah menginventarisasi sekecil mungkin kesalahan teknis di lapangan, Maka nya kita sudah buat format indikator pengaduan yang akan segera mungkin di tindak lanjuti sesuai permasalahan nya," Ungkap Bupati Zahir

Menurutnya lagi bahwa indikator persoalan riuh rendah penyaluran bantuan kepada penerima manfaat telah tercatat dengan baik sehingga akan dilaksanakan pengendalian serta pemeriksaan ulang terhadap penerima bagi yang menerima agar tidak terjadi tumpang tindih dan terjadinya indikasi kecurangan di setiap desa, Tegas Zahir. (As)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah

No comments

Powered by Blogger.