HIPKI, SKB dan PKBM Langkat Bagi 2.000 Masker ke Pengguna Jalan - Diko News

HIPKI, SKB dan PKBM Langkat Bagi 2.000 Masker ke Pengguna Jalan



DN7|Langkat - Ibu-ibu cantik yang tergabung dalam Himpunan Penyelenggara dan Kursus Indonesia (HIPKI) Langkat bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan PKBM Langkat, Sabtu (9/5/20) sore membagikan masker secara gratis.

Sebanyak 2.000 masker di bagikan kepada pengguna jalan, sembari mempraktekan cara memakai masker dengan benar, sekaligus menghimbau agar masyarakat selalu mengunakan masker saat bepergian keluar rumah.

"Bersama rekan-rekan dari HIPKI, SKB, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kabupaten Langkat, kita membagikan sekitar 2.000 masker, hal ini sebagai bentuk kita peduli akan kesehatan masyarakat disaat pandemik Covid-19 ini", ucap Ibu Muliani selaku Ketua HIPKI Langkat.

Dirinya juga menambahkan, saat ini keresahan masyarakat akan kelangkaan dan mahalnya harga masker, membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkannya, terutama di kalangan warga yang tidak mampu, sehingga mereka rentan mengalami gangguan kesehatan.

Untuk itu, sejalan dengan peraturan Pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dan menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat", ucap wanita yang dikenal ramah ini.

Hal senada juga di ungkap Kepala SKB Langkat Asnawati. SE, dimana SKB ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak kesehatan yang dialami masyarakat  masa pandemik Covid-19."Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat berkah, dan bermanfaat bagi masyarakat", ucap Asnawati. SE

Pembagian masker dilakukan di dua lokasi berbeda, dimana 1.000 masker diberikan di lokasi simpang 3 Susu, Kecamatan Brandan Barat, dan 1.000 masker di berikan di simpang 3 Tangsi, P.Brandan, Kecamatan Babalan, dimana pembagian masker ini juga melibatkan Koramil 18 Brandan Barat, dan pihak Kepolisian dari Polsek P.Brandan. (Kurnia02)

Editor : Sapta




No comments

Powered by Blogger.
close