Selamat Bertugas Ditempat Yang Baru AKBP Heri, Kami Punya Cerita 2018-2020



DN7 | Simalungun - Para personil Polres Simalungun merasa kehilangan sosok pemimpin yakni, AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.si yang di mutasi menjadi Wakapolres Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.
Menurut Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Widodo SE mengatakan, kami sangat kehilangan sosok pemimpin kami. Walaupun AKBP Heri tegas dalam melaksanakan tugas, tapi beliau memiliki hati yang mulia, beliau sering memberikan bimbingan kepada kami, sering membantu warga maupun bawahannya yang kurang mampu. Beliau sama siapa saja well come karena beliau pernah berpesan jabatan itu hanya titipan, jadi bekerjalah sesuai arahan dari pimpinan. Ungkapnya.
Baca juga : 
Selain itu, AKBP Heri juga berpesan sisihkanlah gajimu membeli sembako untuk warga kurang mampu, dan sayangi lah kedua orang tua mu kelak kamu akan mendapat rezeki berlimpah, dan jangan lupa tetap berdoa. Ucap Kompol Widodo kepada dikonews7.com. Kamis (21/5). 
AKBP Heri pernah menceritakan kisahnya saat menjadi taruna di Akademi Polisi (Akpol). Pasca lulus dan menjadi anggota kepolisian, AKBP Heri banyak berpindah tugas hingga menemukan tambahan hatinya yakni, Catryn Ompusunggu yang kini di persuntingnya.
Beliau juga menceritakan masalah rambut isterinya sehingga bolak balik menghadap Kapolda.
"Isteri saya Polwan, tidak boleh rambut panjang karena tugas dan mengurus dan menjadi ibu Bhayangkara dan mengurus anak kami menghadap Kapolda." Ungkap AKBP Heri di Hotel Niagara. Jumat (29/9/2019) lalu. 
Sebelumnya diberitakan, AKBP Heribertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simalungun akhirnya dimutasi menjadi Wakapolres Jakarta Pusat Polda Metro Jaya dengan ditandai keluarnya STR dari Kapolri.
Dimutasinya seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia sudah menjadi hal biasa mengalami mutasi ke berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk memperoleh jenjang karir yang lebih menjanjikan.
Kali ini mutasi itu terjadi di Polres Simalungun, mutasi tersebut pun menimpa Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dengan adanya surat telegram bernomor ST/1383/V/KEP/2020 yang dimana Kapolri Jenderal Idham Azis menuliskan nama AKBP Heribertus Ompusunggu.
Pindah tugasnya AKBP Heribertus Ompusunggu menjadi Wakapolres Jakpus Polda Metro Jaya, membuat posisi Kapolres Simalungun kemudian digantikan oleh AKBP Agus Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Toba Samosir.
Sudah keluarnya surat telegram Kapolri atas mutasinya Kapolres Simalungun juga dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Widodo SE kepada dikonews7.com. (18/5) lalu. (Dame Siagian) 
Editor : Sapta
#Aman Dirumah



No comments

Powered by Blogger.