Beberapa Warga Miskin di Purwodadi Tidak Mendapatkan Bantuan



DN7 | Tanggamus - Beberapa Warga di Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus mengungkapkan keluhanya Kepada Wartawan terkait tidak adanya bantuan sama sekali baik Sembako maupun Uang  di dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini,hal ini di ungkapkan di salah Satu Rumah Warga di Pekon Purwodadi kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.Senin(01/06)

Ketika di tanyakan wartawan mengenai keluhan yang akan di sampaikan kan kepada media di sebuah Rumah papan yang ada di Rt/RW 01/01 Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting mereka serentak mengatakan bahwa mereka tidak pernah sama sekali menerima bantuan apa pun dari Pemerintah,hanya sebuah Sabun cuci tangan saja yang mereka terima itu pun harus tanda tangan.

"Katanya pemerintah mau ngasih Sembako buat orang - orang miskin seperti kami, tapi nyatanya mana sampai saat ini kami tidak menerima bantuan apa apa,nggak ngilangin kami cuma di kasih sabun itupun di suruh tanda tangan,"ungkapnya.

Lanjutnya, "Saya seorang Guru ngaji yang kerjaan sehari - hari mengajarkan Anak - anak mengaji dan Suami Saya pun hanya seorang buruh Tani yang penghasilanya tidak menentu,"dalam keluhnya.

Mereka ibu rumah tangga yang masing masing bernama,Rukayah,Tukiyem,
Darwati, Yiyin,Marfuah,Yuli,Efi, membenarkan pernyataan ini
 "Kami hanya di data - data saja tapi apa, sampai saat ini bantuan gak pernah kami terima apa lagi yang katanya pemerintah mau ngasih bantuan uang boro boro,"ungkap Mereka.

Di katakan juga bahwa mereka tidak pernah mendapat kan PKH dan bantuan sejenisnya," padahal kami ini orang orang miskin Rumah kami pun ada yang numpang di tanah orang. "keluhnya lagi

Ditempat yg berbeda,Mintardi selaku Kadus ( Bayan ) saat di komfirmasi setempat Kediamannya beliau mengatakan bahwa Dirinya pun tidak mengetahui mengapa bisa begini,"padahal Saya sendiri yang sudah mendata  mereka semua dan Saya masuk kan tapi yang dapat bantuan kemarin malah bukan orang yang sudah Saya data,mangkanya saya juga heran,"ungkapnya.

Sebagai kepala dusun beliau mengakui tidak memiliki hak untuk mengetahui lebih jauh,"tuturnya.

"Saya hanya menuruti perintah atasan, di suruh mendata ya sudah saya lakukan,hasilnya Saya serahkan ke desa, selanjutnya Saya enggak tau kalau Saya tanya jawabnya belum cair gitu aja."lanjutnya.

Mila yang saat ini di percaya sebagai PLT sekdes karna sekdes  Pekon Purwodadi, saat di sambangi di Kediamannya menjelaskan "bahwa memang sampai saat ini Dana Desa baru Cair menjelang Lebaran,oleh karna itu BLT yang menggunakan Dana Desa belum kami bagikan dan bahkan sekecamatan Gisting ini pun belum ada Satu Pekon pun yg di bagikan "Jelasnya.

Sampai sejauh ini wartawan belum sempat berkomfirmasi dengan PJ kepala Pekon Pekon  Purwodadi Kecamatan Gisting ,karna ketika di datangi PJ kepala Pekon tidak ada di tempat. (Rudi)

Editor : Sapta
#Aman Dirumah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel