Miliki Perpustakaan Mini dan Budidaya Ikan Cupang Disaat Pandemi Covid-19, Wakapolda Sumut Apresiasi Aipda Chandra - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Miliki Perpustakaan Mini dan Budidaya Ikan Cupang Disaat Pandemi Covid-19, Wakapolda Sumut Apresiasi Aipda Chandra



DN7 | Helvetia - Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Mardiaz Husin Dwihananto.S.I K, M.Hum,  mengapresiasi Aipda Chandra Madan Hasibuan.S.H di kediamannya di Jalan Walikota No.2 Medan. Senin (01/06), sekira pukul 17.00 Wib sore.
Kedatangan Aipda Chandra Madan Hasibuan.S.H, sebagai Bhabinkamtibmas Kel. Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, yang didampingi oleh Kapolseknya yaitu Kompol Pardamaean Hutahaean.S.H.S.I.K.
Mantan Kapolrestabes Medan ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan Aipda Chandra Madan Hasibuan.S.H, itu sangat baik, tentunya saya mengapresiasi pelaksanaan tugas yang dilakukan Aipda Chandra Hasibuan terkait dengan Perpustakaan Mini yang tentunya perpustakaan ini bermanfaat bagi generasi muda kita. Sebutnya.
Apalagi saat ini pemerintah juga menggalangkan litrasi bahan bacaan untuk dibaca oleh anak – anak kita, terutama mereka dalam kelompok – kelompok kurang mampu, mereka tidak mampu mungkin melaksanakan sekolah pormal di jenjang pendidikan sehingga mengisi mudanya, tentunya itu kita dari pihak kepolisian wajib untuk membantu warga masyarakat dengan mencerdaskan masyarakat kita.
Yang kedua, masalah ikan cupang inipun cukup unik karena ikan cupang ini sendiri saat ini sudah tidak terlalu banyak dikenal oleh warga masyarakat, namun beberapa puluh tahun yang lalu ikan cupang ini menjadi idola bagi remaja, iya karena pertama bentuk ikannya sendiri cukup bagus, cukup baik, berwarna warni kemudian siripnya juga cukup enak dipandang.
Ikan ini cukup digemari juga oleh masyarakat, yang tentunya inovasi seperti ini harus kita galakan bersama – sama, apalagi kalau misalkan ikan cupang ini di budidayakan juga bisa menghasilkan peningkatan penghasilan, baik pribadi atau mungkin bisa menjaring beberapa msyarakat, katakanlah putus pekerjaan karena dampak covid ini, tentunya sangat membantu dan saya sangat mengapresiasi personil – personil jajaran Polda Sumatera Utara yang melakukan langkah – langkah inovasi termasuk juga mengenai ketahanan pangan saat ini.
Pemerintah pusat dan Mabes Polri juga menghimbau dengan berdampaknya covid-19 ini kita diharapkan bisa menjaga ketahanan pangan dengan salah satu cara menanam sayuran lahan-lahan kosong sekitar kantor ataupun halaman asrama, kemudian juga mungkin ada yang berternak unggas dan hewan yang hasilnya bisa kita manfaatkan untuk pribadi ataupun untuk keluarga besar Polri ataupun juga untuk masyarakat.
“Beberapa Polres sudah mengadakan ini kita juga sudah memberikan bibit pertanian maupun perikanan kepada warga masyarakat yang hasilnya nanti, diharapkan untuk menunjang perekonomian masyakat”. tegas Wakapoldasu.
“Tentunya Bhabinkamtibmas adalah perpanjangan tangan tertinggi Polri yang sampai ke masyarakat, dan bisa mendekatkan diri kepada masyarakat binaannya, serta bisa memberikan pemahaman terkait tentang ketahanan pangan dengan cara menanam sayuran dan ikan serta unggas di rumahnya,” tandasnya. (Dame Siagian)

Editor : Sapta
#Aman Dirumah

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close