Jadi Korban Pelecehan Seksual, Bupati Tanggamus Kunjungi Warganya Yang Disabilitas - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Bupati Tanggamus Kunjungi Warganya Yang Disabilitas



DN7 | Kota Agung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah seorang warga penyandang Disabilitas dan menjadi korban pelecehan seksual, di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Senin (29/6/20).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati mengatakan bahwa kedatangan dirinya adalah untuk memberikan support, dukungan, dan bantuan kepada yang bersangkutan atas kondisi yang dialaminya.

Bupati juga meminta kepada pihak Pekon dan Kecamatan, agar dapat memberikan bantuan bagi yang bersangkutan dalam melakukan kegiatan yang positif.

"Karena beliau ini juga bisa dilatih untuk membuat sesuatu yang bermanfaat untuk menunjang kesejahteraannya," ujar Bupati.

Bupati juga meminta agar keluarga, tetangga dan masyarakat  setempat dapat membantu kebutuhan spiritual korban.

"Dalam hal ini peranan dari lingkungan keluarga, masyarakat sekitar, tetangga sangat dibutuhkan. Jadi saya berharap orang orang terdekat memberikan support, baik keluarga, tetangga dan masyarakat lingkungan sekitar. Jangan justru malah membuat suasana batinnya tertekan, tetapi justru kita melatih, membimbingnya dengan penuh kesabaran,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Bupati memberikan bantuan secara pribadi serta bantuan sembako dari Pemkab Tanggamus.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa mensupport dan bisa dibelikan peralatan yang dibutuhkan,” pungkas Bupati.

Sementara terkait kasus yang menimpa korban, Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Edison, menjelaskan pihaknya telah menindaklanjuti kondisi tersebut.

"Pertama tentunya memberikan perlindungan, dan pada hari ini bersama Sekdes ke Polres melaporkan, sesuai dengan harapan Polsek melaporkan kejadian pemerkosaan."

“Jadi hari ini selesai, insya Allah besok lusa pihak kepolisian bisa ambil tindakan,” jelas Edison.

Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Asisten Bidang Ekonomi Sukisno, Kadis Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Edison, Camat Kota Agung Barat Herlan dan Pj Kepala Pekon Tanjung Agung Herwansyah. (Usman)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close