Header

Jajaran Polres Batubara Galang Donor Darah Bersama PMI



DN7 | Batubara - Polres Batubara bekerja sama dengan Palang merah Indonesia (PMI) gelar Donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 di ruangan aula Bahyangkara Polres Batubara, selasa (23/6).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH perintahkan seluruh personil kepolisian dan para PHL Polres Batubara lakukan donor darah.

Dari jumlah personil Polres Batubara mendonorkan sebanyak 63 Kantong darah dari berbagai golongan darah yang sudah terkumpulkan untuk di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan saat ini masih terus di lakukan pendonoran oleh para personil kepolisian dan PMI.

Ketua PMI Kabupaten Batubara M. Ali mengatakan, saya salut kepada seluruh anggota kepolisian resort Batubara yang antusias mengikuti penggalangan donor darah. Ada beberapa anggota kepolisian yang sempat tidak bisa mengikuti donor darah di sebabkan tensi darah yang sangat rendah, Namun tidak terkatagori memiliki efek penyakit ataupun keturunan hanya saja dikeranakan kurang nya beristirahat." Ujar nya

Kebanyakan anggota Polres Batubara saat ini sangat baik dan tidak ada di temukan reaktif Covid 19 dan Heaemo Gloobin (HB). Semuanya melakukan dengan baik tanpa kendala kesehatan yang serius. Jelasnya

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH. MH yang sedang mengikuti kegiatan serah terima jabatan Wakapolda Sumatera Utara di Polda sumut melalui via telepon menjelaskan, rangkaian pendonoran darah ini kami kait kan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74, dan saya mengarahkan kepada seluruh personil Polisi Polres Batubara agar bisa selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat, salah satunya mendonor kan darah kita untuk kebutuhan umat manusia yang membutuh kan." Ucap Kapolres.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Bambang Gunanti Hutabarat SH. MH yang saat itu mengikuti donor darah. 

"Setetes darah sangat berarti untuk manusia. Saya sangat bangga dengan seluruh personil kepolisian resort Batu bara yang mengikuti Donor dara hari ini." Tandas nya Kasat Reskrim Bambang Gunanti. (As)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel