Juru Bicara GTPP Covid-19 Batubara drg Wahid Khusyairi Beri Pemaparan Hasil Rakor New Normal



DN7 | Batubara - Melalui Juru Bicara GTPP Covid-19 Kab.Batubara drg Wahid Khusyairi memaparkan hasil Rapat Kordinasi GTPP Covid-19 Kab.Batubara yang digelar pada hari Jumat (5/6) di pimpin langsung oleh Bupati Ir Zahir M.Ap dengan mengambil kesimpulan Materi Rapat "Persiapan Kabupaten Batu Bara menuju "New Normal" yang dilaksanakan di kantor aula dinas kesehatan Batubara jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kota.

Menurut Jubir GTPP Covid -19 Kab.Batubara drg Wahid Khusyairi menjelaskan, Sabtu (6/6/2020) bahwa Protap pandemi Disease covid-19 menuju tatanan new normal telah memasuki ambang pelaksanaan terhadap tempat-tempat keramaian seperti rumah ibadah, tempat wisata dan lain nya.

" Rujukan kita untuk persiapan menuju New Normal adalah Kepmendagri 440-830 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru. Secara bertahap akan kita lakukan relaksasi terhadap rumah ibadah dan tempat-tempat wisata serta area publik, tetapi tetap dengan melakukan protokol kesehatan. Jadi kehidupan normal baru bukan berarti normal seperti kehidupan yangg lama." Papar drg Wahid Khusyairi saat di tanya wartawan ini

Baca juga : https://www.dikonews7.com/2020/06/bupati-zahir-instruksikan-gtpp-covid-19.html?m=1

Menurut informasi yang di himpun, bahwa selain penerapan protokol kesehatan, rumah ibadah juga harus mendapatkan surat keterangan aman covid 19 dari ketua gugus tugas sesuai tingkatan wilayah sebagai mana keputusan Menteri Agama yang telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 tahun 2020 terkait panduan ibadah saat new normal diterapkan.

Salah satu aturan dalam Surat Edaran Nomor 15 tahun 2020 tersebut adalah mewajibkan rumah ibadah memiliki surat keterangan aman dari Covid-19 dan bahwa surat keterangan bisa dicabut jika pada kemudian hari ditemukan kasus penularan Covid-19 di lingkungan sekitar rumah ibadah.

Surat keterangan tersebut juga dapat dicabut jika dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan tidak mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Acara Rakor persiapan Kab.Batubara menuju new normal di hadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. ZAHIR MAP dan Ketua DPRD Kab Batu Bara Syafi'i, Forkompimda. Dandim Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S. Sos, Kapolres  Batu Bara diwakili Kabag Ops Kompol Rudy Candra, SH, MM, Danlanal Tj. Balai, Kajari Batu Bara diwakili Kasi Pidsus, Sekda Kab Batu Bara Sakti Alam Srg, SH serta OPD yg tergabung dlm GTPP Covid 19 Kab Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel