Prihatin Dengan Warganya, Kapolres Batubara Kunjungi Korban Banjir Tanpa Alas Kaki di Kec.Medang Deras



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH kunjungi lokasi bencana banjir di kampung Nanas Siam Kec. Medang Deras Kab. Batubara, Kamis (18/6).

Rangkaian kegiatan sembari memperingati HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 juli 2020, Polres Batubara akan terus melakukan kegiatan sosial di wilayah hukum nya dan salah satunya kegiatan nya saat ini sedang mengalami bencana banjir di kampung Nanas Siam di Kec. Medang Deras akibat turun nya curah hujan cukup deras dan mengakibatkan terputusnya akses jalan menuju kota Medang Deras dengan kedalaman air 80 cm.

Banjir dadakan disebabkan curah hujan cukup deras pada rabu malam membuat beberapa sungai disekitar Kec. Medang Deras meluap dan pada Kamis pagi nya sekira pukul 03.00 Wib yang mengakibatkan beberapa kampung dan desa di sekitar Kec. Medang Deras terendam banjir. Salah satu desa terparah adalah desa pulau Nanas Siam.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kasat Intel AKP Fery Khusnadi SH MH dan Kasat Binmas AKP Syafi'i SH beserta Kapolsek Medang Deras AKP Jonny Andreas SH melakukan kunjungan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada korban banjir di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolres Batubara mengatakan, kami sangat prihatin dengan keadaan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini. Di harapkan kepada masyarakat yang terkena bencana agar tabah dan tetap semangat menjalani aktifitas kehidupan di daerah ini. Saya nanti akan berkordinasi kepada pemerintah daerah untuk segera memperdalam sungai yang ada di desa ini, agar masyarakat yang saat di musim penghujan tidak takut lagi akan datangnya banjir atau luapan sungai yang ada di Kecamatan ini.

"Kami Polres Batubara akan selalu siap membantu masyarakat dan dalam kegiatan baksos ini sembari menyambut HUT Bhayangkara, kami seluruh personil kepolisian Resort Batubara menyatakan akan tetap bersama masyarakat." Ucap Kapolres Ikhwan

Terlihat dalam melakukan aktifitas menemui para korban bencana banjir Kapolres Batubara Ikhwan tidak segan segan menjeburkan dirinya ke lokasi banjir di wilayah desa Nanas Siam tersebu, tanpa alas kaki beliau berjalan dengan pasti menemui masyarakat yang tertimpah musibah banjir. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel