Banjir Kiriman Terjang Ratusan Rumah Warga Kabupaten Labuhan Batu Utara - Diko News

Banjir Kiriman Terjang Ratusan Rumah Warga Kabupaten Labuhan Batu Utara


DN7 | Labura -

Sedikitnya 120 unit rumah warga yang berada di bantaran sungai  Bandar Durian di Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) terendam banjir bercampur material lumpur dinihari tadi, Sabtu 25/7/2020.

Informasi dihimpun, banjir kiriman ini datang secara tiba-tiba dengan kapasitas besar sehingga sungai Bandar Durian tidak mampu menahan besarnya debit air yang datang dari hulu sungai dan meluber masuk ke pemukiman warga.

Untuk menyelamatkan nyawa keluarga mereka dari terjangan banjir warga mengungsi ke Musholla dan mencari tempat yang lebih tinggi. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir bandang juga memutus jalur Lintas Sumatera Kelurahan Bandar Durian sepanjang 300 meter. 

Seluruh angkutan yang melintas di wilayah ini terpaksa berhenti karena ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.Peristiwa ini terjadi diduga karena maraknya perambahan hutan secara liar di pegunungan sehingga mengakibatkan erosi besar-besaran. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Hingga berita ini diterbitkan, banjir sudah mulai surut dan jalur lintas Sumatera sudah dapat dilalui. Sedangkan seluruh korban banjir sudah mulai membersihkan rumah mereka yang di penuhi material lumpur. (Sulaiman Sitorus)

No comments

Powered by Blogger.
close