Bupati Zahir Kunjungi Kantor BNNK Batubara Sebagai Bentuk Responsif Peredaran Narkoba di Batubara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir Kunjungi Kantor BNNK Batubara Sebagai Bentuk Responsif Peredaran Narkoba di Batubara



DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara melakukan Kunjungan Ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batubara sebagai bentuk perhatian dan responsif guna menimba wawasan tentang persoalan narkoba, sehingga bisa mengambil langkah antisipasi untuk menangkal bahaya nya narkoba di tengah masyarakat Batubara dan mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelapnya, Rabu (01/7/2020).

Dalam kunjungannya Bupati Zahir di kantor BNNK Di jalinsum Kecamatan Sei Balai, terkait dengan program visi misi Bupati Batu Bara yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat diantaranya terbebas dari Narkoba.

Dimana, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mendukung BNN dalam memberantas Narkoba dan juga telah membentuk 5 relawan di setiap desa untuk bersinergi dengan BNN dan aparat penegak hukum.

Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan rasa keprihatinan terhadap peredaran Narkotika dan sangat ingin agar Masyarakat Batu Bara bersih dari Narkoba.

Dikarenakan, Narkoba merupakan masalah yang serius bagi masyarakat Oleh sebab itu dirinya meminta BNNK Batu Bara untuk bekerja sama dalam penanggulangan permasalahan narkoba di Kabupaten Batu Bara.

Menurut, Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin S.Ag SH, Upaya untuk meminimalisir penanggulangan narkoba, BNN tidak hanya menggunakan pendekatan demand reduction melalui rehabilitasi, pencegahan, dan pemberdayaan masyarakat, tetapi juga menggunakan pendekatan yaitu supply reduction, dengan sasaran bandar dan pengedar.

Pencegahan dengan diseminasi informasi akan bahaya narkoba kepada generasi muda dengan melibatkan semua elemen masyarakat sangat penting dilakukan berkesinambungan. (Aswat)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close