Kapolda Sumut Bersama Bupati dan Kapolres Batubara Resmikan Desa Tangguh Covid-19 Di Desa Mangkai Baru



DN7 | Batubara - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bersama Bupati Batubara Zahir dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis resmikan desa tangguh tanggap covid-19 di Desa Mangkai baru Kecamatan Lima Puluh, Selasa, (30/6/2020).

Kapoldasu Irjen Pol Martuani mengapresiasi dengan melihat Desa Mangkai Baru ini yang merupakan salah satu desa percontohan yang taat protokol kesehatan covid-19,selain itu desa ini memiliki banyak keahlian seperti kesigapan dari segi keamanan.

Hari ini terlihat sudah ada posko cek kesehatan, memiliki ruang karantina dan Pustu (Puskesmas Pembantu) yang aktif dan selalu siap melayani kesehatan masyarakat khusunya didesa ini yang tidak terlepas dukungan masyarakatnya.

“Selain itu desa ini mampu memiliki budidaya tanaman hidroponik tumbuh yang dikelola oleh organisasi karang taruna, ada jamur tiram dan pembibitan jeruk nipis dan ternak ikan.

Hal ini diharapkan bisa menambah penghasilan dalam keluarga semasa pandemik covid-19 ini. Ujarnya

Dalam kesempatan nya, Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap berharap agar di 12 Desa yang memiliki desa tangguh tanggap covid-19 ini bisa membuat kita siap menghadapi masa fase menuju new normal.

Rangkaian kegiatan lain nya, Bupati Batubara Zahir memberikan ribuan masker kepada warga desa Mangkai baru. Dan ia berharap agar masyarakat apabila keluar dari rumah diharuskan menggunakan masker.

Selain itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis disela sela acara memberikan kursi roda dan menyantuni anak yatim. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel