Disparpora dan Polres Batubara Bagi 300 Paket Sembako Kepada Pekerja Kreatif Wisata



DN7 | Batubara - Polres Barubara dan Dinas Pariwisata bagikan bantuan pekerja kreatif terdampak Covid-19 di tiga (3) wilayah tempat wisata yang ada di Kab. Batubara, Selasa (14/7).

Sebanyak 300 paket sembako dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara di bagikan di wilayah Kab.Batubara yang di titip kan melalui Polres Batubara untuk di bagikan di seluruh wilayah Indonesia  untuk para pekerja kreatif yang terdampak Covid 19.

Dalam hal ini, jajaran Polres Batubara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kab. Batubara melakukan penyerahan bantuan para pekerja Kreatif (Parekraf) yang di lakukan di tiga (3) wilayah tempat wisata yang ada di seluruh wilayah Kab.Batubara, seperti, Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singapore Land.

Kebanyakan para pekerja kreatif yang mendapatkan bantuan dampak Covid-19 adalah para penjaja jualan serta para penduduk yang sehari hari nya melakukan aktifitas di wilayah wisata.

Sebagaimana yang disampaikan warga yang biasa berjualan serta menyewakan lapak tempat duduk seperti Hendra mengatakan, setelah terjadinya rumor tentang Virus Corona dan semua tempat wisata di tutup, hidup kami menjadi tidak karuan dan sulit sekali mencari nafkah. Biasa perhari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp 200.000 sekarang hanya Rp 50.000 itu pun kalau saat hari Minggu pada saat situasi libur.

Sambungnya, kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasih sekali kepada Polres Batubara dan Dinas Pariwisata yang telah memperhatikan nasib kami. Ujarnya.

Hendra menambahkan, dari setiap sewa lapak yang kami sewa hanya dibayar separuh nya, karena menimbang tidak adanya para pengunjung hanya sebatas warga lokal saja yang berkunjung, terimakasih Pemerintah Kab. Batubara yang telah memperhatikan kami. Papar Hendra kembali

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Batubara, Drs Safri Musa MM menjelaskan, kami bersama Polres Batubara yang di wakili Kasat Binmas AKP M.Safii SH bahu membahu melakukan pembagian paket bantuan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang saya tanggung jawabkan agar di bagikan dengan tepat sasaran kepada orang-orang pekerja kreatif di wilayah Kab.Batubara. jelas Safri Musa.

Ada sebanyak 300 sembako yang kami bagikan di tiga (3) wilayah tempat wisata yang terdampak Covid-19 dan sekaligus mendata untuk melaporkan ke Kementrian Pariwisata pusat agar kelanjutannya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif seperti di wilayah lainya. Ini akan terus kita lakukan dan semua paket sembako akan di poskan di seluruh Makopolres di seluruh wilayah Republik Indonesia sembari melakukan sosial kontrol pembagian agar tepat sasaran. Jelas Safri Musa

Tak luput Safri Musa juga menyampaikan sikap hormat nya atas sinergitas yang baik dengan kalangan Jajaran Polres Batubara, saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Batubara yang bekerja dengan sistem yang tertata rapi. Tandasnya. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel