Kapolres Batubara Kunjungi Rumah Suluk Tareqat Naqsyabandiyah Demi Bangun Silaturahmi Umat



DN7 | Batubara - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH Kunjungi Rumah Suluk Tarikat Naqsyabandiyah di Desa Mesjid lama, Kecamatan Talawi, Kab. Batu bara. Senin (27/7)

Dalam kunjunganya Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Kasat Binmas AKP M. Safii SH beserta personil bhabinkamtibmas Polres Batu bara

Diketahui rumah suluk Tariqat Naqsyabandiyah adalah tempat para pengaji Tarikat islam yang di huni para ulama ulama dengan murid pengajian yang belajar tariqat islami dari berbagai daerah.

Sebanyak 60 Murid pengaji di rumah suluk Naqsyabandiyah melakukan  zikir  selama 10 hari dan tidak pulang kerumah.

Para Ulama dan pengurus pengajian  Tariqat Naqsyabandiyah  menyambut baik kedatangan Kapolres Batu bara  beserta rombongan dan berharap kedatangan silaturahmi berjalan dengan persaudaraan yang lebih baik untuk menciptakan kamtibmas di Kabupaten Batubara .

Pengurus Dan pimpinan Rumah suluk Tareqat Naqsyabandiya Buyah (Md) Mengatakan," Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH yang terkenal baik hati dan memiliki sosial yang tinggi, dan kami sangat mendukung  apa yang di lakukan Pemimpin tertinggi di  kepolisian Polres Batubara ini, di mana ianya selalu melakukan kegiatan sosial seperti  sedekah setiap Jum'at untuk anak anak yatim dan fakir miskin. Dan kami sangat bangga dan sangat berterima kasih di mana sosok Kapolres Batubara ini bisa melakukan kerja baik dengan memberantas kriminal juga Narkoba di Kabupaten Batubara ini." Ujar Buya MD

Saat ini pengurus dan para peserta pengajian tariqat Naqsyabandiyah pun di bantu dengan di berikan nya sembako dan perlengkapan keperluan pengajian," Kami akan tetap menjalin silaturahim ini lebih dekat dengan membantu menciptakan kamtibmas di daerah  kami ini. Pungkas Buya.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan,"  Kami dari Polres Batubara berharap agar para murid pengajian yang ada di  rumah Suluk Tariqat Naqsyabandiyah ini , tidak terpengaruh dengan pembelajaran Radikal dan anti pancasila ,  dan saya sangat berharap para pengaji bisa sama sama menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batubara ini. Kita akan jalin silaturahmi dan tetap akan bantu para jemaah pengajian yang ada di rumah suluk ini." Ucap Kapolres

Lanjutnya lagi, untuk kegiatan di masa pandemi Covid 19 ini kami mengharapkan ikuti protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan tempat ini, juga saling menjaga jarak,  gunakan masker pada saat keluar dari tempat pengajian. Islam menganjurkan kita harus bersih , karna bersih sebagian dari  Iman. Tandas Kapolres.

Dalam  kunjungan ke Rumah pengajian suluk Tareqat Naqsyabandiyah Kapolres Batubara memberikan 20 paket sembako dan uang  pembinaan kepada pengurus pengajian. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel