Ketua TP PKK Kab.Batubara Kunjungi Desa Mangkai Baru dan Demo Minuman Herbal



DN7 | Batubara - Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE Mendemokan cara meracik penyajian minuman Herbal Kesehatan berbahan Tanaman Obat Keluarga (Toga) saat situasi pandemi Covid-19. Sesuai implementasi Cara Hidup Sehat dan mengolah Tanaman Obat keluarga dalam Upaya hidup sehat, Selasa ( 07/07/2020 ) di Halaman Kantor TP PKK Desa Mangkai Baru Kec.Lima Puluh Kab.Batu Bara.

Ny Maya Indriasari Zahir berharap demo meracik minuman kesehatan yang alami nantinya bisa dibuat oleh ibu ibu warga desa mangkai baru. Desa yang ditunjuk sebagai desa tangguh tanggap Covid 19, dan untuk desa lainya yang di 12 Kecamatan khususnya di 10 Desa Percontohan Binaan TP PKK Kabupaten Batu Bara agar bisa meracik minuman alami.

Kunjungan ini melihat langsung cara pembuatan minuman kesehatan dan disambut Oleh TP PKK Kecamatan Lima Puluh Ny Dessy Hariani Adri Aulia Hrp, SE dan Perwakilan Kepala Desa serta Perangkat Desa lainya.

Disamping itu ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara memperagakan cara langsung antara lain di mulai dari peracikan dan penyiapan bahan baku yang berasal dari Toga yang langsung diambil dari kebun mini milik desa

Maya sangat berharap dengan tersajikanya demo edukasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini serta berpesan kepada Kepala Desa mangkai baru tersebut agar masyarakatnya dapat mendukung Himbauan Himbauan Pemerintah serta dapat memahami Pentingnya Memakai masker dan Bercuci tangan yang baik serta bagaimana Membuat Makanan konsumsi sehat melalui Tanaman Obat Keluarga yang nantinya akan dibagikan ke warganya,

Pantauan, sebelum mengakhiri Kunjungan tersebut Ny. Maya Zahir ini juga menyempatkan bercengkrama dengan sebagian Ibu ibu warga yang berada di taman hatinya PKK di dusun dusun Desa Mangkai Baru yang beberapa waktu lalu dikunjungi Kapoldasu, antusias warga yang sedang melintas di jalan Arteri Mangkai baru tersebut sangat antusias sekali, desanya sering dikunjungi ibu TP.PKK.
(Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.