Pengurus KSJ Rayakan Syukuran Hari Kelahiran Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis



DN7 | Batubara - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) rayakan syukuran ulang tahun ke-56 usia pendiri dan pembina utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis yang lahir pada 7 Juli 1964 serta merayakan kenaikan jabatan dr Guruh Wahyu Nugroho, bendahara KSJ Batubara sebagai Direktur RSU Daerah Batubara, di halaman belakang Klinik Suwandy Simpang Bandar Tinggi, Batubara, Rabu (8/7) malam.
 
Sejumlah petinggi KSJ seperti Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane, Wakil Ketua Dewan Pembina, Ustadz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua Kartini KSJ Pusat Hj Romauli Silalahi, Ketua Ekonomi Zulkarnaen, Ketua Diklat Andi Syahpurta dan Ketua KSJ Batubara Rijal Syahreza SE serta sejumlah Ketua KSJ perwakilan kabupaten kota lainnya di Sumut dan Kecamatan di Kota Medan hadir dalam acara hajatan tersebut.

Pendiri dan Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas usia 56 tahun yang diberikan oleh Allah SWT, dan diusia KSJ yang belum genap setahun, KSJ begitu pesat berkembang yang kini sudah ada di 10 kabupaten kota di Sumatera Utara dan menyusul hingga akhir 2020, akan ada 17 KSJ Kabupaten kota di Sumut.

"Besarnya KJS ini berkat doa dan amal baik kita semua, bulan depan KSJ juga sudah memiliki perwakilan di Ibukota yang berkantor di Bekasi, menyusul juga dibentuknya KSJ Provinsi Aceh yang akan diresmikan di halaman Masjid Baiturrahman, Banda Aceh serta KSJ Provinsi Riau," ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang merasa optimis KSJ akan bisa sebagai pelopor Sedekah Nasional, karena selama ini terus membantu kaum duafa dan anak yatim.

Terpisah, Bendahara KSJ Kabupaten Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah yang selama ini dirinya menjabat sebagai kepada Puskesmas Kedai Sianam, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, kemudian diangkat oleh Bupati Batubara H Zahir, sebagai Plt RSU Daerah Batubara.

"Jabatan ini sebuah amanah yang wajib dijalankan, ini berkat doa dan kerja keras kita dalam pembantu kaum duafa dan anak yatim, terutama dalam membantu kesehatan dan pendidikan," ujarnya.

Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane mengingatkan dua pejabat di Kabupaten Batubara ini untuk terus bersedekah kepada kaum duafa dan anak yatim, karena dengan bersedekah Allah memberikan usia yang berkah dan dipermudah segala urusanya di dunia. "Marilah terus kita bersedekah, agar usia kita mendapat berkah dan segala urusan didunia dipermudah oleh Allah SWT," kata HM Samin Pane yang juga penceramah agama di jajaran Polda Sumut tersebut.

Pada acara tersebut diberikan upah-upah dari tokoh masyarakat Batubara sebagai penyemangat kedua pejabat tersebut.(Aswat)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.